Kecewanya Gus Mus Mengetahui Susi Benar-benar 'Ditenggelamkan'

Gus Mus menyadari hal itu adalah hak prerogratif presiden

Semarang, IDN Times - Nama Susi Pudjiastuti tidak masuk dalam jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju, Jokowi-Amin. Posisinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan digantikan oleh Edhy Prabowo, dalam pelantikan yang berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Baca Juga: Ini Syarat Menteri Versi Gus Mus untuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

1. Diungkapkan melalui akun media sosialnya

Kecewanya Gus Mus Mengetahui Susi Benar-benar 'Ditenggelamkan'ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Tidak masuknya nama Susi membuat kecewa banyak pihak. Salah satunya adalah KH Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus. Melalui akun media sosial Facebooknya, Gus Mus mengungkapkan sikapnya.

"Akhirnya Bu Susi 'ditenggelamkan'," tulis Gus Mus sebagaimana dikutip IDN Times, Rabu (23/10).

2. Gus Mus kecewa Susi tidak masuk

Kecewanya Gus Mus Mengetahui Susi Benar-benar 'Ditenggelamkan'Instagram.com/@susipudjiastuti115

Gus Mus merasa kecewa. Hal itu disampaikan dalam pernyataan berikutnya pada unggahan yang sama. Bahkan Gus Mus memajang foto Susi bak super hero wonder woman.

"Mungkin para 'fans Bu Susi' termasuk saya, kecewa," jelasnya diikuti dengan ikon ekspresi tertawa.

3. Menyadari hak memilih menteri adalah milik presiden

Kecewanya Gus Mus Mengetahui Susi Benar-benar 'Ditenggelamkan'instagram.com/Jokowi

Meski demikian, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah itu kembali mengingatkan bahwa sejatinya pemilihan para pembantu atau menteri merupakan hak prerogatif dari Presiden Joko Widodo.

"Tapi jangan sampai lupa bahwa pemilik hak prerogratif memilih para pembantunya ialah presiden. Dan seperti juga yang mengangkat Pak Jokowi jadi presiden, Kiai Makruf Amin jadi wakil presiden, pak Prabowo jadi Menteri Pertahanan, pak Fachrul Razy jadi Menteri Agama, pak Nadiem jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dll dst. Pada hakikatnya yang mengangkat pak Edhy Prabowo menggantikan bu Susi adalah Tuhan Yang Maha Berkehendak dan Maha Kuasa," jelas Gus Mus, diakhiri dengan tagar edisi kekabinetan.

4. Unggahan Gus Mus disukai lebih dari 8 ribu warganet

Kecewanya Gus Mus Mengetahui Susi Benar-benar 'Ditenggelamkan'twitter.com/disporaparjtg

Hingga berita ini dibuat, unggahan Gus Mus tersebut telah disukai oleh 8.409 warganet dan dikomentari 331 akun. Lebih dari itu, postingan itu juga sudah dibagikan atau share sebanyak 759 kali.

Melansir dari laman Nahdlatul Ulama, kedekatan Gus Mus dan Susi sudah terjadi sejak lama. Keduanya kerap bertemu. Susi pernah sowan ke kediaman Gus Mus. Susi juga menghadiri peringatan hari lahir ke-75 kiai yang dikenal sebagai budayawan itu pada Rabu (14/8) di Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti: Pak Edhy Prabowo Bukanlah Orang Lain

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya