Muhaimin Iskandar Punya Hak Suara, Usulkan NU Dapat Nobel Perdamaian

Semoga tulus gak ada embel-embel ya, guys

Tegal, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengusulkan jika Nahdlatul Ulama (NU) berhak menerima Nobel Perdamaian 2022. Sebagai Wakil Ketua DPR RI, ia mengklaim memiliki hak suara untuk menominasikan atau mencalonkan siapa saja peraih nobel tersebut.

"Ini karena komitmen kita terhadap NU sangat kuat dan jelas," ujarnya dalam sambutan kegiatan pernyataan kebulatan tekad pengurus Ranting PKB se-Kabupaten Tegal menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024, Selasa (8/2/2022).

1. NU dianggap layak dapat nobel

Muhaimin Iskandar Punya Hak Suara, Usulkan NU Dapat Nobel PerdamaianKetua Umum PKB, Muhaimin Iskandar saat di Tegal, Jawa Tengah (Dok. PKB Jateng)

Menurutnya, NU layak mendapatkan nobel tersebut. Sebab, jauh sebelum Indonesia merdeka, selalu mengeluarkan fatwa perdamaian dan kemanusian. 

Kepercayaan dirinya menominasikan NU karena pada Maret 2022 dirinya akan bertemu Ketua Parlemen Norwegia sebagai sosok penentu siapa saya yang berhak menerima nobel perdamaian.

"Konsistensi NU itu yang akan kita tunjukkan kepada dunia luas. Insyaallah menerima (nobel). Kalau tidak 2022 ya 2023. Ini bukti bahwa PKB dan NU tidak bisa dipisahkan sampai Yaumul Akhir," ucap pria yang juga disapa Gus Muhaimin itu.

Baca Juga: Dua Kali Diterpa Isu Korupsi, Gibran Pede Elektabilitas Tetap Tinggi

2. Gus Muhaimin klaim banyak dukungan untuk Capres 2024

Muhaimin Iskandar Punya Hak Suara, Usulkan NU Dapat Nobel PerdamaianAcara kebulatan tekad pengurus Ranting PKB se-Kabupaten Tegal menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024 (Dok. PKB Jateng)

Dalam acara kebulatan tekad pengurus Ranting PKB se-Kabupaten Tegal menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024, ia mengklaim mendapat dukungan untuk memimpin Indonesia pada 2024. 

"Gairah dan kekuatan luar biasa dari Aceh hingga Papua terus tumbuh dan semakin kokoh," jelasnya dilansir keterangan resmi.

Meski demikian, Gus Muhaimin terus mengajak para pengurus dan kader untuk terus bekerja keras agar dalam Pemilu 2024, PKB mendapatkan hasil maksimal. Sehingga, kemenangan di Pemilu menjadi modal untuk bisa maju ke Pemilihan Presiden 2024.

"Dengan semangat yang kuat, tentu kita bisa menang. Tidak hanya di Kabupaten Tegal, tapi bisa Jawa Tengah, hingga di seluruh Indonesia," tegasnya.

3. PKB ada untuk menjaga NU

Muhaimin Iskandar Punya Hak Suara, Usulkan NU Dapat Nobel PerdamaianKetua DPW PKB Jateng, KH Muhammad Yusuf Chudlori (kedua kanan) saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) III PKB Jateng di Semarang, Kamis (3/2/2022). (Dok. DPW PKB Jateng)

Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori menyatakan, lahirnya PKB adalah untuk menjaga NU. 

"Dengan kebersamaan, maka ke depan saya yakin akan meraih kejayaan di 2024," tegasnya.

Baca Juga: PKB Jateng Dukung Muhaimin Iskandar Capres 2024, Sudah Rekrut Saksi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya