Partainya Sama, Kakak Adik ini Sukses Jadi Anggota DPRD Kota Semarang

Berasal dari keluarga politikus

Semarang, IDN Times - Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Semarang telah mengucap sumpah/janji di acara pelantikan yang digelar di Gedung DPRD Kota Semarang, Rabu (14/8). Dari puluhan orang tersebut, terdapat dua anggota yang ternyata adalah kakak beradik.

Keduanya berasal dari partai yang sama, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Siapakah dia? Yuk cari tahu jawabannya.

Baca Juga: Dilantik Menjadi DPRD, Anggota Dewan ini Rayakan dengan Cara Unik 

1. Sang ayah adalah mantan Wali Kota Semarang

Partainya Sama, Kakak Adik ini Sukses Jadi Anggota DPRD Kota Semarangbigzah.com

Dua anggota kakak beradik itu adalah Febriansyah Gilang (37) atau akrab disapa Febri Soemarmo dan Juan Rama (32) dari PKB. Mereka berdua anak dari mantan Wali Kota Semarang, Soemarmo Hadi Saputro, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Semarang.

Dari empat bersaudara, Febri adalah anak pertama sedangkan Juan anak kedua. Keduanya sukses menjadi anggota DPRD Kota Semarang, dari daerah pemilihan yang berbeda. Febri dari dapil IV (Banyumanik, Gajahmungkur, Gunungpati) dan Juan dari dapil V (Mijen, Ngaliyan, Tugu).

2. Keduanya mengucap rasa syukur

Partainya Sama, Kakak Adik ini Sukses Jadi Anggota DPRD Kota SemarangIDN Times/Dhana Kencana

Ditemui IDN Times usai pelantikan, keduanya menyatakan perasaan haru dan bangga, dilantik sebagai anggota DPRD Kota Semarang.

"Perasaannya gak nyangka, alhamdulillah diparingi (diberikan) kesempatan. Diberikan mukjizat untuk kita bisa mengabdi ke masyarakat, ke rakyat, bisa menyejahterakan dan (Kota Semarang) bisa maju," ungkap Juan.

"Perarsaan syukur alhamdulillah kepada Allah. Seneng bangga, kami berdua masuk di DPRD Kota Semarang. Ingin perjuangkan aspirasi rakyat dan wujudkan apa yang kita janjikan," timpal Febri.

3. Beberapa organisasi telah diikuti Febri

Partainya Sama, Kakak Adik ini Sukses Jadi Anggota DPRD Kota Semaranginstagram.com/dpcpkbkotasemarang

Febri tidak menampik bahwa kesuksesan dirinya bersama sang adik tidak luput dari andil besar dari sang ayah, Soemarmo. Jaringan politik Soemarmo di dapil kedua anaknya, ampuh mengantarkan mereka bisa duduk di parlemen tingkat Kota.

"Kalau saya 50 persen jaringan bapak. Kalau (Juan) Rama, karena baru (terjun di politik) mungkin 80 persen jaringan bapak. Jadi saya 50-50," kata suami dari Flora Melani Widasmara.

Namun Febri juga menggunakan sejumlah relasi dari beberapa organisasi yang aktif ia ikuti selama ini. Seperti di Karang Taruna, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI), dan Ansor.

Tak lupa, Soemarmo pun menitipkan pesan kepada Febri, sebelum aktif menjalankan tugas legislasinya. "Pesan dari bapak adalah jangan pernah melupakan jasa orang lain, sekecil apapun," terang ayah dari Farel Arkan Maulana dan Fatir Galang Ramadan.

4. Juan baru pertama kali terjun ke politik

Partainya Sama, Kakak Adik ini Sukses Jadi Anggota DPRD Kota SemarangIDN Times/Dhana Kencana

Berbeda dengan Febri, Juan baru pertama kali terjun ke dunia politik. Ia langsung terpilih menjadi anggota dewan. Juan bahkan menjadi anggota termuda di DPRD Kota Semarang.

"Terjun ke politik baru ini. Saya banyak belajar dari bapak dan teman-teman semuanya. yang sudah banyak pengalaman terjun di politik," papar suami dari Kharisma Mayangsari ini.

Juan pun bertekan akan mendedikasikan diri untuk memajukan kota Semarang. Ia juga ingin para millennial bisa berkembang dan aktif serta memajukan ekonomi kreatif. Sama dengan Febri, sang ayah turut berpesan kepada pria yang menamatkan kuliah di jurusan Administrasi Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang itu.

"Pesannya amanah, tanggung jawab, selalu ingat (Allah) dan waspada," ujarnya.

PKB sendiri mendapatkan empat kursi di DPRD Kota Semarang, periode 2019-2014. Keduanya juga siap bekerja di komisi manapun akan ditempatkan. Selamat bekerja ya.

Baca Juga: PSI Janji Temui Warga 5 Kali Seminggu Setelah Jadi Anggota DPRD DKI

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya