PDIP Umumkan Nama-nama Pimpinan DPRD se-Jateng

Ada tiga kabupaten yang belum turun rekomendasinya

Semarang, IDN Times - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menurunkan surat rekomendasi nama-nama yang akan duduk sebagai ketua DPRD provinsi dan kabupaten/kota di Jawa Tengah. Penyerahan dilakukan di kantor DPD PDIP Jateng, Rabu (11/9) malam.

Rekomendasi tersebut turun untuk 33 DPRD kabupaten/kota, di mana 26 daerah untuk posisi ketua dan tujuh posisi wakil ketua. Satu lagi rekomendasi turun untuk posisi ketua di DPRD Jawa Tengah.

Dari jumlah tersebut, terdapat tiga daerah yang belum turun rekomendasi.

1. Dihadiri seluruh DPC se-Jateng

PDIP Umumkan Nama-nama Pimpinan DPRD se-Jatengtwitter.com/DPD_PDIP_JATENG

Penyerahan rekomendasi dihadiri oleh para ketua dan sekretaris seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kabupaten/kota. Surat rekomendasi diserahkan kepada mereka dari DPP PDIP.

Surat tersebut berisikan nama-nama yang akan duduk sebagai pimpinan DPRD, baik sebagai ketua maupun wakil ketua.

"Nama-nama yang sudah mendapatkan rekomendasi bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto sebagaimana pernyataannya yang diterima IDN Times, Rabu (11/9).

Baca Juga: Hanya Satu Nama, Bambang Kusriyanto Calon Terkuat Ketua DPRD Jateng

2. Nama-nama untuk ketua dan wakil ketua

PDIP Umumkan Nama-nama Pimpinan DPRD se-Jatengtwitter.com/DPD_PDIP_JATENG

Untuk DPRD Jawa Tengah, PDIP menempatkan Bambang Kusriyanto sebagai Ketua DPRD Jawa Tengah.

Nama lain untuk kabupaten/kota di antaranya Ketua DPRD Kota Semarang ada nama Kadarlusman. Ketua DPRD Kabupaten Semarang dijabat Bondan M. Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo dan Ketua DPRD Kabupaten Boyolali S. Paryanto.

Sedangkan untuk posisi wakil ketua di antaranya terdapat nama Riswandi di DPRD Kabupaten Pekalongan dan Akhmat Suyuti di DPRD Kabupaten Kendal.

Setelah penetapan ini, imbuh Bambang, fraksi PDIP di tiap kabupaten/kota harus menyerahkan nama kepada pimpinan dewan sementara di wilayah masing-masing, untuk kemudian diproses lebih lanjut, guna mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

3. Masih ada tiga daerah yang belum

PDIP Umumkan Nama-nama Pimpinan DPRD se-Jatengtwitter.com/DPD_PDIP_JATENG

Bambang mengharapkan pada akhir September 2019 semua alat kelengkapan dewan sudah bisa dibentuk dan diselesaikan sehingga dapat segera mengerjakan tugas anggota legislatif periode 2019-2024.

Dari 35 kabupaten/kota, terdapat tiga kabupaten yang belum turun rekomendasinya dari DPP PDIP. Yaitu Kabupaten Klaten, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Karanganyar.

"Sragen dan Klaten sudah. Cuma baru dibicarakan. Itu ranahnya pak Ketua (DPD PDIP Jateng)," terang Bambang.

Baca Juga: DPP PDI Perjuangan Tunjuk Hanung Raharjo jadi Ketua DPRD Bantul

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya