Pihak Keluarga Bantah Kurir Sabu Nunung Tetangga di Solo

Pernah bekerja di rumah Nunung Jakarta 

Surakarta, IDN Times - Keluarga komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung membantah pemasok sabu-sabu yang bernama Hadi Moheriyanto atau Hery alias Tabu adalah tetangga rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Bantahan disampaikan lantaran dari informasi yang beredar, Tabu adalah tetangga Nunung.

"Setahu saya Tabu merupakan warga Tipes. Saya ada tetangga namanya Heri, tetapi dia sopir truk, kerjanya di Solo, bukan di Jakarta," kata adik Nunung, Adi Danar dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (24/7).

Baca Juga: Klarifikasi Sekolah soal Anak Nunung: Tidak Ada Bully

1. Sosok yang pernah kerja di rumah Nunung

Pihak Keluarga Bantah Kurir Sabu Nunung Tetangga di SoloANTARA News/Aris Wasita

Pihak keluarga menyatakan bahwa sosok Tabu memang pernah bekerja di rumah Nunung yang berada di Tebet, Jakarta Selatan. Namun Tabu bukan tetangga rumah Nunung di Solo, Jawa Tengah.

"Kemungkinan mereka saling mengenal. Dia (Tabu) pernah memperbaiki rumah mbak Nunung di Tebet. Tabu ini awalnya kenal dengan keponakan Mbak Nunung," imbuh Adi Danar.

2. Tidak percaya Nunung konsumsi sabu

Pihak Keluarga Bantah Kurir Sabu Nunung Tetangga di SoloIDN Times/Axel Jo Harianja

Adi Danar menyatakan hingga saat ini dirinya belum percaya bahwa Nunung telah menggunakan narkoba sejak 20 tahun lalu. Sebab melihat kondisi tubuhnya, cenderung sehat.

"Kalau pemakai sampai 20 tahun pasti tubuhnya kurus. Ini mbak Nunung katanya sudah 20 tahun, tapi tubuhnya malah seperti itu," ungkapnya.

3. Pihak keluarga berikan pemahaman

Pihak Keluarga Bantah Kurir Sabu Nunung Tetangga di SoloANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Saat disinggung mengenai kondisi sang ibu, Juwarti, dikatakan Adi sempat syok saat terjadinya penangkapan. Namun saat ini kondisinya sudah membaik.

"Kami (pihak keluarga) sudah memberikan penjelasan kepada Ibu, kan ancaman hukumannya berat. Kami bilang itu hanya ancaman, bukan berarti hukuman," jelas Adi.

4. Pernah main ke kampung Nunung

Pihak Keluarga Bantah Kurir Sabu Nunung Tetangga di Soloinstagram.com/triretnoprayudati_nunung

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 11 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Novi Fajar mengatakan tidak ada warganya yang bernama Hadi Moherianto alias Hery alias Tabu. Meski demikian, dirinya tidak menampik jika Tabu pernah bertandang ke kampung Nunung.

"Dia memang dulu sempat sering datang ke kampung (Sumber, Banjarsari) sini. Setahu saya hanya main. Dia juga tidak terlihat mencurigakan," terang Novi.

Seperti diketahui, artis yang juga komedian Nunung bersama suami, July Jan Sambiran ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, kasus narkotika jenis sabu. Keduanya ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat, 19 Juli 2019.

Mereka juga ditangkap bersama seorang bernama Hadi Moherianto alias Hery alias Tabu, yang diduga kurir barang haram tersebut.

Baca Juga: Berkaca Kasus Nunung, Ternyata Solo Pasar Empuk Narkotika

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya