Tak Ada Pelamar Lulusan Terbaik dan Disabilitas di CPNS Pemprov Jateng

Ada tiga formasi yang kosong pelamar

Semarang, IDN Times - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk formasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah secara resmi telah ditutup pada Senin (25/11), pukul 23.11 WIB.

Setelah penutupan, masih ada tiga formasi jabatan yang tidak diisi oleh para pelamar.

Baca Juga: Formasi CPNS Paling Ramai dan Sepi Peminat di Karesidenan Banyumas

1. Tiga formasi kosong pelamar

Tak Ada Pelamar Lulusan Terbaik dan Disabilitas di CPNS Pemprov JatengIDN Times/Maulana

Dari data akun resmi media sosial Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah hingga Selasa (26/11) pukul 08.15 WIB, tiga formasi tersebut adalah satu formasi pada Tenaga Kesehatan dan dua formasi Tenaga Teknis.

Formasi tersebut adalah Ahli Pertama-Dokter Spesialis Anestesi dibutuhkan tiga orang, Pengelola Irigasi dua orang, dan Pengawas Kependudukan satu orang.

2. Formasi guru banyak dilamar

Tak Ada Pelamar Lulusan Terbaik dan Disabilitas di CPNS Pemprov JatengIDN Times/Maulana

Masih dari data yang sama, terdapat tiga formasi dengan jumlah pelamar terbanyak. Yakni Ahli Pertama-Guru Bahasa Inggris sebanyak 2.335 pelamar, Ahli Pertama-Guru Matematika 2.145 pelamar, dan Pelaksana/Terampil-Perawat 1.890 pelamar.

Secara keseluruhan ada 52.286 pelamar untuk seleksi CPNS Pemprov Jateng. Pelamar paling banyak didominasi untuk formasi Tenaga Kependidikan dan Tenaga Teknis.

3. Tenaga Teknis paling sedikit pendaftar

Tak Ada Pelamar Lulusan Terbaik dan Disabilitas di CPNS Pemprov JatengIDN Times/Larasati Rey

Terdapat 23.548 pelamar untuk formasi Tenaga Kependidikan dengan jumlah pelamar umum sebanyak 23.234 orang, pelamar lulusan terbaik 286 orang, dan pelamar disabilitas 28 orang.

Sedangkan untuk formasi Tenaga Teknis total ada 23.234 orang, dengan pelamar umum 22.997 orang, pelamar lulusan terbaik 223 orang, dan pelamar disabilitas 14 orang.

Adapun untuk pelamar Tenaga Kesehatan ada 5.504 orang. Pada formasi tersebut tidak ada pelamar dari lulusan terbaik dan pelamar disabilitas.

Baca Juga: 3 Formasi CPNS 2019 Pemprov Jateng Ini Kosong Pelamar Jelang Penutupan

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya