Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan Fisik

Persiapan menghadapi Bali United

Semarang, IDN Times - Skuat PSIS Semarang mulai beraktivitas pada Senin (10/6). Mereka kembali menjalani latihan perdana setelah libur lebaran selama 10 hari. Latihan perdana diawali dengan tes fisik pada pagi hari untuk mengetahui bagaimana kondisi fisik terkini para pemain setelah libur lebaran.

Baca Juga: Ivan Kolev akan Dipecat, Persija Incar Eks Pelatih PSIS?

1. Dua tes fisik yang harus dijalani

Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan FisikTwitter/@psisofficial

Terdapat dua tes fisik yang harus dijalani para pemain. Yakni Standing Broad Jump, berupa lompat jauh tanpa awalan dan Cooper Test, yang digunakan untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani melalui VO2 Max. VO2 Max kerap digunakan untuk mengetahui daya tahan tubuh atlet.

“Cooper Test tujuannya untuk mengetahui daya tahan tubuh. Kalau Standing Broad Jump untuk menguji kekuatan otot,” ucap pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia.

2. Hasil tes fisik masing-masing pemain berbeda

Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan FisikInstagram.com/psisfcofficial

Usai menjalani tes fisik, Pelatih kepala PSIS, Jafri Sastra, mengatakan masing-masing pemain hasilnya berbeda-beda.

“Hasilnya berbeda-beda. Ada yang 30 persen high, 30 persen medium, dan 40 persen low. Kalau dari hasil ini banyak yang harus ditingkatkan, salah satunya motivasi,” kata Jafri di sela-sela sesi latihan.

3. Latihan untuk persiapan laga melawan Bali United

Usai Libur Lebaran, Pemain PSIS Semarang Latihan FisikInstagram.com/baliunitedfc

Skuat Laskar Mahesa Jenar pekan depan, atau pekan keempat Liga 1 Indonesia, akan menghadapi Bali United di Pulau Dewata pada 21 Juni 2019 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

Sebelumnya, PSIS Semarang harusnya menjalani laga melawan Perseru Badak Lampung. Namun lantaran terdapat agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia pada 11 dan 15 Juni 2019, laga tersebut harus ditunda.

Baca Juga: PSIS Semarang, Kapten Baru Harapan Baru!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya