Anak Bambang Pacul Minta Arahan Ganjar, Janji Rangkul Millennial dan Difabel

Casytha merupakan anak Ketua DPD PDIP Jateng

Semarang, IDN Times - Anggota DPD RI, Casytha Arriwi Kathmandu bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh, Gajahmungkur, Semarang. Kedatangan Casytha untuk meminta petunjuk dari Ganjar setelah dirinya terpilih sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah periode 2022--2025.

1. Casytha secara khusus minta petunjuk Ganjar Pranowo

Anak Bambang Pacul Minta Arahan Ganjar, Janji Rangkul Millennial dan DifabelCasytha Arriwi Kathmandu tersenyum ceria sambil berjabat tangan dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Gajahmungkur Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Casytha mengaku kedatangannya selain memperkenalkan kepengurusan yang anyar, juga bermaksud mengundang Ganjar saat acara pelantikan pada Kamis (17/11/2022).

"Harapannya dengan pertemuan ini kita diberi arahan pak gubernur, arah KNPI ke depan seperti apa, supaya kita bersinergi dengan provinsi dan berbagai stakholder," kata putri Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul tersebut. 

Baca Juga: Jelang Penetapan UMP, Ganjar Pranowo Sebut Buruh Usul Pakai Acuan Inflasi

2. Diminta perkuat ideologi pemuda

Anak Bambang Pacul Minta Arahan Ganjar, Janji Rangkul Millennial dan DifabelIlustrasi millennial (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Casytha menyatakan, dirinya diberi masukan oleh Ganjar saat memimpin KNPI Jateng. Yang pertama ia mengaku diminta Ganjar untuk fokus membangun pemuda dari sisi ideologinya.

Kemudian kedua dirinya juga disarankan lebih baik memperkuat sisi ekonomi dengan mendorong para pemuda agar punya kemandirian. 

"Kita harus memperkuat ideologi pemuda saat ini. Kedua ini dari sisi ekonomi, bagaimana pemuda itu bisa didorong kemandiriannya," ujar Casytha dalam keterangan yang didapat IDN Times

3. Janji rangkul semua elemen pemuda

Anak Bambang Pacul Minta Arahan Ganjar, Janji Rangkul Millennial dan Difabel(Ilustrasi) Tadarus penyandang Disabilitas tunanetra di Medan

Yang terakhir, katanya supaya KNPI Jateng menjadi organisasi kepemudaan yang inklusif. Ia menyampaikan nantinya KNPI akan melibatkan pemuda lintas gender sekaligus merangkul para difabel. 

"Kita bisa melibatkan seluruh elemen pemuda untuk masuk ke dalam KNPI tidak terbatas pada gender, kemampuan artinya disabilitas maupun tidak itu semua bisa terangkul oleh KNPI Jawa Tengah," imbuhnya. 

4. Ganjar minta Casytha dukung kemandirian ekonomi para pemuda

Anak Bambang Pacul Minta Arahan Ganjar, Janji Rangkul Millennial dan DifabelGubernur Jateng Ganjar Pranowo datang ke warung Bubur Ayam Legenda di Semarang, Senin (26/7/2021). Ganjar terkesan dengan apa yang dilakukan pemilik warung yang bagikan bubur gratis untuk warga yang jalani isolasi mandiri (humas.jatengprov.go.id)

Sedangkan merespon kedatangan Casytha dan rombongan KNPI, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengimbau Casytha sebagai Ketua KNPI Jateng supaya bergerak lebih konkret. Khususnya mendukung kemandirian ekonomi anak muda.

"Sekarang itu banyak banget yang bisa dilakukan. Nah, KNPI itu sebagai promosi bisa setiap hari blusukan. Bantu mereka pengusaha muda, untuk bisa mandiri dalam ekonomi. Lewat cara-cara itu, KNPI akan bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Saya tunggu aksinya ya," ungkapnya. 

Baca Juga: Ganjar Dukung Gibran Jadi Cagub Jateng, Ini Respons Sekjen PDIP

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya