Comscore Tracker

Atap Gedung Ambruk, Hotel Tentrem Semarang Lakukan Investigasi

Untungnya gak ada korban jiwa

Semarang, IDN Times - Hujan lebat disertai angin yang mengguyur Kota Semarang pada Jumat (26/11/2021) menyebabkan atap penghubung gedung Mal dan Hotel Tenterem di Jalan Gajahmada, ambrol. Pihak manajemen Hotel Tentrem Semarang menyatakan ambrolnya atap hotelnya terjadi saat angin kencang melanda pada jam 14.00 WIB.

1. Hotel Tentrem tetap beroperasi walau atapnya ambrol

Atap Gedung Ambruk, Hotel Tentrem Semarang Lakukan InvestigasiAntrean pengunjung hendak memasuki Mal Tentrem Semarang. Dok. Satpol PP Kota Semarang

Arthur Situmeang, PR Manager, Hotel Tentrem Semarang mengatakan Hotel Tentrem Semarang tetap beroperasi melayani para tamu seperti biasa walaupun muncul kerusakan pada atap yang menghubungkan selasar mal dan hotel.

"Hotel Tentrem Semarang dan Mal Tentrem Semarang tetap beroperasi seperti biasa dan tetap berusaha untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh tamu. Untuk proses perbaikan atap langsung diadakan," katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (27/11/2021).

2. Manajemen hotel pilih lakukan investigasi

Atap Gedung Ambruk, Hotel Tentrem Semarang Lakukan InvestigasiPengunjung mengajak anak-anak di Mal Tentrem Semarang. Dok. Satpol PP Semarang

Pihaknya kini belum bisa memberi klarifikasi resmi ihwal ambrolnya atap Hotel Tentrem. Sejauh ini, katanya upaya investasi sedang dilakukan untuk mengungkap pemicu kejadian.

Hal ini sebagai upaya keperdulian utama dari manajemen terhadap keamanan dan keselamatan para tamu yang berkunjung ke Hotel maupun Mal Tentrem Semarang.

3. Hotel Tentrem klaim tak ada korban jiwa

Atap Gedung Ambruk, Hotel Tentrem Semarang Lakukan InvestigasiAntrean pengunjung hendak memasuki Mal Tentrem Semarang. Dok. Satpol PP Kota Semarang

Sementara ini, ia mengklaim tak ada satupun korban jiwa yang muncul saat atap hotel ambrol. Atap yang ambrol itu berada di lantai dasar yang menjadi jalur lalu lalang kendaraan yang masuk ke Hotel Tentrem.

"Pihak manajemen belum dapat memberikan klarifikasi resmi karena masih dalam tahap investigasi. Kira masih mencari tahu penyebab kejadian, namun dapat dipastikan bahwa tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Untuk pernyataan resmi akan kembali dikeluarkan oleh pihaknya yang diwakilkan Dirk Fischbach sebagai General Manager Hotel Tentrem Semarang. "Pernyataan setelah investigasi selesai," imbuhnya.

Baca Juga: Hotel Tentrem Semarang Beroperasi saat Pandemik, Ini Alasan Irwan Hidayat

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya