Berangkat Kerja Naik Motor, Sipir Lapas Besi Nusakambangan Ditemukan Tewas Terkapar

Sipir tersebut baru kerja tiga tahun

Cilacap, IDN Times - Seorang sipir Lapas Kelas II Besi, Nusakambangan, Cilacap ditemukan meninggal dunia dalam kondisi terluka pada rahangnya. 

Informasi dari Kemenkumham Jateng menyebutkan sipir bernama Fajar Agung Nugraha tersebut ditemukan meninggal di jalan raya menuju Lapas Besi pada Kamis (4/5/2023) malam. 

 

Baca Juga: 3 Lapas Bakal Beroperasi di Nusakambangan, Para Pegawai Dilarang Lakukan Tindakan Ini

1. Fajar kepeleset saat naik motor

Berangkat Kerja Naik Motor, Sipir Lapas Besi Nusakambangan Ditemukan Tewas TerkaparIlustrasi korban. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Kadivpas Kemenkumham Jateng, Supriyanto mengatakan Fajar meninggal dunia karena terindikasi terpeleset saat naik motor menuju Lapas Besi. Saat  ditemukan, tubuh Fajar tergeletak di jalan. 

"Saat kejadian lagi hujan, terus dia mungkin menghindari apa gitu terus kepeleset dan jatuh. Kebetulan dia tidak pakai helm. Ada luka di rahangnya," kata Supriyanto kepada IDN Times, Rabu (10/5/2023).

2. Baru kerja tiga tahun

Berangkat Kerja Naik Motor, Sipir Lapas Besi Nusakambangan Ditemukan Tewas TerkaparANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Menurutnya, Fajar bertugas sebagai sipir Lapas Besi sekitar dua atau tiga tahun terakhir. Fajar merupakan sipir kelahiran Lampung Utara. 

Usia Fajar baru 25 tahun. "Sipir yang bersangkutan adalah alumni Polketip. Statusnya sudah PNS. Dia angkatan 52," ujarnya. 

3. Tidak menabrak hewan buas

Berangkat Kerja Naik Motor, Sipir Lapas Besi Nusakambangan Ditemukan Tewas TerkaparPulau Nusakambangan, Tempat Wisata di Cilacap (Kompasiana.com)

Kendati demikian, ia menampik jika Fajar meninggal karena sengaja menghindari sesuatu di jalan raya. Terutama saat dikonfirmasi apakah Fajar menabrak hewan buas, ia juga membantahnya. 

Supriyanto mengatakan Fajar mengalami kecelakaan tunggal saat berangkat bekerja dari rumah dinasnya di Rusunawa menuju Lapas Besi. 

Jarak antara rumah dinas dengan Lapas Besi sekitar 1,5 kilometer. "Tidak ada bekas hewan buas. Terus ketika dia ditemukan di lokasi jam setengah sepuluh malam, tidak ada bekas pengereman roda di jalan tersebut. Jadi dia kecelakaan tunggal," ungkapnya. 

4. Dipulangkan ke Lampung

Berangkat Kerja Naik Motor, Sipir Lapas Besi Nusakambangan Ditemukan Tewas TerkaparNapi gembong narkoba diangkut kapal menuju Nusakambangan. (Dok Humas Lapas Kedungapane)

Usai kejadian, katanya jenazah Fajar langsung dipulangkan ke Lampung. Proses pemulangan dilakukan setelah jenazah Fajar menjalani pemeriksaan di RSUD Cilacap. "Jadi begitu kecelakaan, ditemukan meninggal terus dibawa ke RS. Malam itu juga diberangkatkan ke Lampung," ujar Supriyanto. 

Baca Juga: Potret Bandar Narkoba Semarang saat Dijebloskan Sel Super Maximum Nusakambangan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya