Bupati Pemalang dan Istri Positif Corona, Ngaku Sehat Cuma Batuk-batuk

Ganjar: yang ikutan panen raya siapapun, semuanya dites

Semarang, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan saat ini telah memerintahkan kepada Bupati Pemalang, Junaedi untuk melakukan tracking terhadap keluarganya guna memutus mata rantai penularan virus corona (COVID-19). Hal itu dilakukan pasca Junaedi bersama istrinya, Irna Setiawati positif tertular virus corona.

"Kita belum tahu ketularan dari mana. Maka saya minta sama ibunya semuanya tracking dulu. Biar petugas nanti yang ngecek tracking-nya," katanya, Rabu (22/7/2020).

1. Istri Bupati Pemalang ngaku cuma batuk-batuk

Bupati Pemalang dan Istri Positif Corona, Ngaku Sehat Cuma Batuk-batukPexels

Ganjar mengatakan dari pengakuan istri bupati, gejala COVID-19 dirasakannya seperti batuk-batuk. Namun, setelah dites swab PCR, sang istri dinyatakan positif COVID-19.

"Bu Bupati bilangnya saya sih cuma batuk batuk. Tapi pas di-swab ternyata positif. Pak bupatinya juga ngakunya sehat, tapi kondisinya juga positif. Maka dari itu, saya suruh keluarganya yang kontak langsung semuanya ikut dites," imbuhnya melansir keterangan resmi kepada IDN Times

Baca Juga: Istri Bupati Pemalang Positif COVID-19, Komisi A DPRD Jateng Langsung Rapid Test

2. Ganjar perintahkan agenda yang dihadiri banyak orang ditunda dulu

Bupati Pemalang dan Istri Positif Corona, Ngaku Sehat Cuma Batuk-batukIlustrasi Rapat di Era New Normal (IDN Times/Aldila Muharma)

Menurut Ganjar, roda pemerintahan di Pemalang saat ini masih berjalan. Bupati telah menunjuk wakilnya menggantikan posisinya dalam memimpin sejumlah agenda.

Dengan mencuatnya kasus penularan COVID-19 yang dialami Bupati Pemalang, ia telah memerintahkan bila kegiatan pemda yang dihadiri banyak orang, ditunda terlebih dulu. 

Ganjar bilang acara yang harus ditunda berupa pertemuan kades-kades serta acara perkawinan yang akan digelar di Pemalang.

"Dalam waktu dekat kan ada acara kumpul-kumpul sama kades. Kita perintahkan ditunda dulu. Acara kawinan yang undang orang banyak juga tunda aja," paparnya. 

3. Semua yang hadir kegiatan panen raya bersama Bupati Pemalang harus dites

Bupati Pemalang dan Istri Positif Corona, Ngaku Sehat Cuma Batuk-batukFacebook.com/PROKOMPIM

Ketika diundang panen raya bersama Bupati Pemalang, Kapolda dan Pangdam Diponegoro Sabtu kemarin, Ganjar mengaku saat itu tak sempat hadir.

"Hari Sabtu saya diundang panen raya, tapi saya juga gak hadir. Makanya kalau kemarin yang ikutan panen raya siapapun yang hadir disitu, semuanya dites. Kadang kita gak tahu siapa saja yang hadir," paparnya. 

Baca Juga: 3 Kegiatan Terakhir Bupati Pemalang, Offroad sama Kapolda dan Pangdam

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya