Ganjar Akan Cek Pasokan Minyakita Saban Hari: Rasa-rasanya Masih Kurang

Ganjar minta pusat gelontorkan lagi Minyakita

Grobogan, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar minyak goreng bersubsidi bisa dirasakan masyarakat yang membutuhkan di Jateng. 

1. Ganjar sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat

Ganjar Akan Cek Pasokan Minyakita Saban Hari: Rasa-rasanya Masih KurangGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang dengan perwakilan kades, camat dan Wabup Wonogiri usai rakor di Desa Ngadirojo. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Ganjar juga telah menginstruksikan jajaran bupati dan walikota untuk terus mengecek ketersediaan stok Minyakita setiap hari.

“Ini cara kami, koordinasi dengan pusat dan saya akan cek terus setiap hari, termasuk kawan-kawan bupati,” kata Ganjar, Rabu (15/2/2023). 

Baca Juga: Walah! Masih Ada 20 Ton Minyakita di Gudang Bulog Semarang, Ini Respon Polda Jateng

2. Minyakita sulit ditemukan di pasar tradisional Kota Semarang

Ganjar Akan Cek Pasokan Minyakita Saban Hari: Rasa-rasanya Masih KurangWarga memperlihatkan minyak goreng kemasan saat peluncuran minyak goreng kemasan rakyat (MinyaKita) di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu (6/7/2022). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Berdasarkan hasil pengecekan di sejumlah pasar di Kota Semarang, Ganjar mendapati Minyakita masih sulit ditemukan. Padahal distribusi stoknya terus berjalan dari pemerintah pusat.

“Tadi saya cek di beberapa tempat sudah ada, tapi rasa-rasanya masih kurang. Maka penting untuk digelontorkan lagi minyak subsidi dengan merek Minyakita itu agar masyarakat bisa membeli dengan harga Rp14 ribu,” akunya. 

3. Ganjar perketat distribusi Minyakita

Ganjar Akan Cek Pasokan Minyakita Saban Hari: Rasa-rasanya Masih KurangIlustrasi minyak goreng (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Lebih lanjut, ia mengaku akan memperketat pendistribusian minyak goreng bersubsidi merek Minyakita. Ganjar berharap cara ini bisa mencegah terjadinya kelangkaan dan memancing minyak goreng bersubsidi. 

"Kami perketat. Maka saya minta datanya kemarin kabupaten mana, akan digelontorkan berapa, kapan," katanya saat berada di Desa Keyongan, Gabus, Kabupaten Grobogan. 

Ganjar bersama jajaran Pemprov Jateng juga terus berupaya menurunkan harga minyak di pasaran guna menekan laju inflasi. Adapun, angka inflasi di Jateng terus turun, yang saat ini berada di kisaran 5,63 persen per Desember 2022.

Baca Juga: Ganjarian Bersyukur GP Mania Bubar: Sering Adu Domba Ganjar Vs PDIP

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya