Geger! Seorang Balita di Salatiga Ditemukan Tewas di Kolam Lele

Ibu korban dibuat panik

Salatiga, IDN Times - Para orangtua yang memiliki anak balita, baiknya selalu mengawsi buah hatinya waktu bermain. Jangan sampai kejadian naas seperti balita di Salatigaini terjadi pada putra-putri Anda.  Warga Perumaham Purwosari Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga digemparkan dengan peristiwa yang menimpa seorang balita pada Jumat (6/12).

Betapa tidak, balita bernama Ragil Hidayat tersebut ditemukan meregang nyawa di dalam kolam lele sedalam 2,5 meter.

1. Awalnya balita tersebut sedang asyik main di dekat kolam lele

Geger! Seorang Balita di Salatiga Ditemukan Tewas di Kolam LeleWarga Blater bersama Babinsa Desa Blater memeriksa kolam di mana dua balita ditemukan tewas, Senin (2/12). Doc IDN Times

Informasi yang didapat di lokasi diketahui, semula balita malang tersebut sedang asyik bermain di dekat kolam lele milik warga setempat bernama Immanuel sekitar pukul 15.00 WIB sore.

Namun, sang ibu dibuat panik lantaran putra kesayangannya itu tak diketahui keberadaannya hingga pukul 17.30 WIB.

"Tahu-tahu setelah dicek ke seluruh sudut rumah, anaknya ditemukan di dalam kolam lele," ungkap Kapolsek Sidorejo, AKP Harjan Widodo, saat dikonfirmasi pada Sabtu (7/12).

Baca Juga: Nekad Terobos Banjir, Seorang Remaja Gadis Tewas Tenggelam

2. Menjelang Maghrib, korban ditemukan tertelungkup di kolam lele

Geger! Seorang Balita di Salatiga Ditemukan Tewas di Kolam LeleAnggota Polsek Kalimanah meminta keterangan dokter RS Harapan Ibu Purbalingga terkait kematian jenazah balita Desa Blater, Kalimanah, Purbalingga, Senin (2/12). Dok IDN Times

Pihaknya mendapati laporan bahwa tubuh balita tersebut ditemukan dalam posisi tertelungkup di kolam lele sedalam 2,5 meter. Diduga balita itu terpeleset ke dalam kolam saat sedang bermain.

"Anak itu ditemukan di kolam lele yang ada di pojok rumah sedalam 2,5 meter," akunya.

Sang ibu yang dibantu beberapa warga lalu berusaha menyelamatkan anaknya dengan mengangkat ke permukaan.

3. Balita tersebut dinyatakan meninggal karena gagal napas

Geger! Seorang Balita di Salatiga Ditemukan Tewas di Kolam LeleWarga saat mengetahui ada penemuan mayat di Sungai (Dok.IDN Times/istimewa)

Pihak kepolisian menyatakan balita tersebut kemudian dibawa ke RSUD Salatiga untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

"Tapi setelah sampai di rumah sakit, dia sudah dinyatakan meninggal dunia. Penyebabnya ada paru-parunya dipenuhi air sehingga kekurangan oksigen," tuturnya.

Untuk saat ini, katanya jenazah balita itu dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan. Keluarga korban sendiri menolak dilakukan autopsi dengan alasan kejadian itu murni kecelakaan.

Baca Juga: Heroik! Seorang Balita di Tiongkok Jadi Pahlawan Untuk Neneknya Sendiri

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya