Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada Jateng

Dukungan juga diumumkan untuk paslon lain di Pilkada Jateng

Solo, IDN Times - Pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa mendapat tambahan kekuatan untuk bertarung di Pilwakot Solo 2020. Pasalnya, elite Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) resmi memberikan rekomendasi bagi Gibran-Teguh. 

Rekomendasi diberikan di Markas DPD Gerindra Jateng, Jalan Kanguru Raya Semarang, Senin (3/8/2020). 

1. Gerindra bidik kemenangan 50 persen di Pilkada Jateng

Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada JatengKetua DPD Gerindra Jateng mendampingi Gibran-Teguh saat memberi keterangan kepada media. Fariz Fardianto/IDN Times

Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wahid mengatakan partainya saat ini telah menyerahkan 10 rekomendasi kepada masing-masing paslon yang maju di Pilkada serentak 2020 di Jateng.

"Kita telah serahkan 10 rekomendasi bagi setiap pasangan calon. Untuk Pilkada 2020 kita membidik target dari 21 kabupaten/kota, sekitar 50 persen bisa mendapat kemenangan," kata Wahid. 

Baca Juga: Kenalkan Seragam Kampanye Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Ini Maknanya

2. Gerindra incar kemenangan di Pilwakot Solo dan Semarang

Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada Jatengilustrasi koalisi PDIP dan Gerindra, IDN Times/ istimewa

Wahid menegaskan target kemenangan yang harus tercapai yaitu di Pilwakot Solo dan Pilwakot Semarang. "Kota Solo jelas (Menang). Kota Semarang juga jelas (menang). Selain itu masih banyak lagi yang harus dimenangkan saat Pilkada yang berlangsung Desember nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengimbau agar setiap paslon bisa menjaga keharmonisan antar kandidat, parpol pengusung dan hingga kekuatan massa di tingkat DPC, PAC sampai ke jaringan grassroot

"Pesan kami, jalin harmonisasi antar paslon dan harmonis juga dengan parpol pengusung dan jaringan massa DPC, PAC dan ranting. Saya kira kalau sudah kerjasama yang baik, kemenangan bisa diraih dengan mudah," paparnya.

3. Paslon yang dapat rekom harus mengentaskan kemiskinan

Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada JatengWarga miskin di Serang, Banten (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Tak cuma itu saja, Wahid juga menyatakan paslon yang menang Pilkada harus mampu mewujudkan janji-janji kerja yang dilontarkan saat berkampanye. 

Menurutnya program yang harus mereka lakukan ialah mengentaskan kemiskinan di Jateng. Sehingga mampu membangun daerahnya masing-masing. "Kami siap membantu bapak ibu semua membangun kepentingan daerah. Kami berharap paslon yang menang bisa menyejahterakan rakyat," ungkapnya. 

4. Pasangan Hendi-Ita juga dapat dukungan resmi dari Gerindra

Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada JatengIncumbent Kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita juga dapat rekom dari Gerindra. Fariz Fardianto/IDN Times

Sedangkan, Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyatakan selain Gibran-Teguh, partainya juga memberi rekomendasi bagi sembilan paslon lainnya.

Di antaranya paslon bupati-wakil bupati Purworejo, Agustinus Susanto-Rahmad Rabuli, paslon dari Wonogiri Hartanto-Joko Purnomo, paslon dari Klaten One Krisnata-Muhammad Fajri, paslon dari Kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu alias Hendi-Ita. 

Kemudian paslon dari Grobogan Sri Sumarni-Bambang Pujianto, paslon dari Sukoharjo Joko Santoso-Wiwoho Aji Santoso, paslon dari Blora Umi Kulsum-Agus Sugianto dan paslon Kebumen Arif Sugianto-Purwanti. 

Baca Juga: Sepanjang Pandemik Corona Pasien Positif di Semarang Capai 4.096 Orang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya