Husen Bunuh Bos Air Isi Ulang Pakai Linggis Saat Korban Tidur Lelap

Dendam pribadi karena sering diomeli

Semarang, IDN Times - Dendam membuat Muhammad Husen (28) warga Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, tega melakukan pembunuhan keji terhadap Irwan Hutagalung (53).

Husen karyawan depot air isi ulang yang dibakar api amarah karena sering dimarahi oleh Irwan sang juragan menghabisi korban saat korban sedang tidur terlelap.

Tersangka Husen mulai bekerja kepada korban sejak awal bulan puasa lalu.

Aksi pelaku berawal pada Kamis (4/5/2023) malam saat korban dalam posisi tidur di dalam tempat usahanya di Jalan Mulawarman Raya, Kota Semarang itu.

Ketika dihadirkan dalam gelar perkara, Husen mengaku sakit hati kepada korban. Sebab ia kerap dimarahi korban setiap kali berbuat kesalahan. 

"Setiap ada salahan kecil pasti main tangan. Misalnya ada pesanan galon, selesai kirim marah-marah. Harusnya dikirim 15 (galon), tapi dia bilangnya 13," ujarnya. 

Dirinya pun baru sebulan terakhir ikut bekerja di depot galon milik korban. Diakuinya ulahnya yang memutilasi korban karena ada dendam pribadi kepada korban. 

"Dendam. Ya uang yang saya ambil karena butuh mengurangi beban pikiran," tuturnya. 

Saat kejadian Kamis (4/5/2023), Husen berkata awalnya menusuk pipi dan kepala korban memakai sebuah linggis. Ia nekat membunuh korban antara jam 20.00-- 20.30 WIB. 

"Pertama saya tusuk bagian pipi sebelah kanan menggunakan linggis. Posisi korban sedang tidur nyenyak. Dilakukan pas Kamis malam jam delapan atau setengah sembilan," ungkap Husen. 

Tak cuma sekali menusuk pipi korban, Husen juga mengakui dua kali menusuk memakai linggis. Bahkan dirinya juga sempat nongkrong di angkringan tak jauh dari rumah korban untuk istirahat setelah menusuk korban. 

"Setelah dua kali tusukan, saya tinggal keluar dulu ke angkringan. Saya minum. Terus jam 04.00 WIB pagi saya masuk (rumah) lagi, saya mulai eksekusi lagi," tuturnya. 

Baca Juga: Kronologi Mutilasi Juragan Depot Galon di Tembalang, Ini Penampakan Pelakunya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya