Jelang Munas, Kader Golkar Jateng Ingin Calon Ketum Punya Kriteria Ini

Harus juga berani Maju Capres di Pilpres 2024

Semarang, IDN Times - Ajang musyawarah nasional (Munas) pemilihan Ketum Golkar, semakin dekat. Sejumlah kader Golkar di Jawa Tengah menyatakan sosok Ketum yang dipilih nanti harus mampu bersaing dengan petinggi partai lainnya yang maju Pilpres 2024 mendatang. 

1. Munas jadi ajang Golkar ukur kekuatan untuk Pilpres

Jelang Munas, Kader Golkar Jateng Ingin Calon Ketum Punya Kriteria IniIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Ketua Pelaksana Harian DPD Golkar Jateng, Iqbal Wibisono, mengatakan, dengan berani bertarung di bursa Pilpres, maka setidaknya partainya mampu mengukur kekuatan untuk meraih kemenangan yang maksimal pada 2024.

"Makanya yang kita harapkan dari Munas kali ini, mudah-mudahan materi yang disampaikan nanti diisi dengan materi yang baik. Dengan begitu, ekspektasi kita ke depan, Golkar di 2024 bisa jadi kekuatan yang handal. Kekuatan yang besar. Kalau sekarang kita ada peringkat kedua, siapa tahu ke depan kita yang jadi juaranya," ungkapnya kepada IDN Times, Rabu (20/11).

Baca Juga: Dukungan 367 DPD Golkar ke Bamsoet Dipertanyakan Loyalis Airlangga

2. Golkar ingin jadi pemenang Pemilu 2024

Jelang Munas, Kader Golkar Jateng Ingin Calon Ketum Punya Kriteria IniIlustrasi pemungutan suara (Unsplash.com/Element5Digital)

Ia pun menargetkan bahwa partainya harus jadi pemenang pada kontestasi Pemilu 2024. Untuk meraih target itu, ujarnya sosok ketum terpilih nanti harus berani tampil percaya diri di depan publik maupun saat membawa nama organisasi. 

Pihaknya ingin Ketum Golkar yang terpilih nanti harus berani nyapres di Pilpres 2024.

"Kalau targetnya cuma sekedar nyalon Ketum saja, mendingan gak usah maju Munas. Kitanya kan kepengin lihat Golkar bersaing habis-habisan sama semua ketum partai lain yang punya peluang yang sama di Pilpres 2024. Kita berharap ketum kita juga melakukan hal yang sama, yaitu nyalon Pilpres," terangnya. 

Baca Juga: Hitung Suara Lambat, Pemilu 2024 Bisa Dilakukan Secara Elektronik?

3. Sosok Ketum yang terpilih harus paham teknologi

Jelang Munas, Kader Golkar Jateng Ingin Calon Ketum Punya Kriteria IniIDN Times/Aldzah Fatimah Aditya

Sebagai pimpinan partai di Jateng, pihaknya kini telah memasang kriteria bagi sosok ketum yang maju saat Munas. Sejauh ini sudah ada empat nama yang bercokol. Di antaranya Airlangga Hartanto, Bambang Soesetyo. 

"Kita ada kriteria, yaitu harus kaya akan pengetahuan dan teknologi tapi tidak miskin budi pekerti. Figur Ketum juga sosok karismatik, punya kewibawaan tinggi serta bermodalkan inovasi. Lalu punya keberanian dan punya kekuatan tersendiri. Itu yang paling penting," katanya. 

Baca Juga: Golkar Kuasai Sektor Ekonomi di Kabinet Indonesia Maju  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya