KA Kaligung Cirebon-Semarang Tabrak Yaris, Sepasang Suami Istri Tewas

Kondisi mobil remuk

Semarang, IDN Times - Sepasang suami istri (pasutri) ditemukan meninggal dunia setelah mobil Toyota Yaris nopol H 8740 BM yang ditumpanginya tertabrak KA Kaligung jurusan Cirebon-Semarang, pada Senin (9/12).

 

1. Awalnya KA Kaligung melaju dari Kalibodri-Kaliwungu

KA Kaligung Cirebon-Semarang Tabrak Yaris, Sepasang Suami Istri TewasMahendra

Kejadian tersebut bermula pukul 12.30 WIB. Saat itu, KA Kaligung bernomor seri 272 jurusan Cirebon-Semarang melaju di KM 22+4 jalur huku petak Kalibodri menuju Kaliwungu.

Namun di saat bersamaan, mobil Yaris yang ditumpangi pasutri bernama Rokani dan Rikana melaju dari arah selatan menuju utara hingga melintas ke perlintasan tanpa palang pintu.

Nahasnya, karena jarak yang begitu dekat, bagian kanan mobil tersebut tertabrak KA Kaligung sampai terseret beberapa meter. Kondisi mobil saat kejadian tampak remuk.
 
"Ada dua penumpang Yaris yang meninggal atas nama Rokani dan Rikana yang tinggal di Dukuh Indah Blok 1 Nomor 9, Magelung, Kaliwungu, Kendal," kata Manajer Humas KAI Daop IV Semarang, Krisbiyantoro saat dikonfirmasi secara terpisah.

Baca Juga: Melaju 3 Kali Batas Kecepatan, Kereta Ini Alami Kecelakaan

2. Usai tabrakan, kereta langsung berhenti di petak KM 22+100 untuk dicek ulang

KA Kaligung Cirebon-Semarang Tabrak Yaris, Sepasang Suami Istri TewasAngkutan kereta api di Stasiun Tugu Yogyakarta, Kamis (28/11/2019). IDN Times/Holy Kartika

Akibat kejadian itu, ujar Kris, laju kereta langsung berhenti di ruas KM 22+100 untuk dilakukan pengecekan pada bemper lokomotifnya. 

3. Ada dua perjalanan kereta yang tersendat

KA Kaligung Cirebon-Semarang Tabrak Yaris, Sepasang Suami Istri TewasIDN Times/Debbie Sutrisno

Kereta tersebut kemudian dibawa ke Depo Induk Stasiun Poncol karena bempernya yang pecah harus diperbaiki. Sementara di sisi lain, dua kereta masing-masing KA Argo Muria dan KA Tawang Jaya Premium yang berjalan di belakangnya terpaksa dihentikan mendadak. 


"Mobil Yaris milik korban baru bisa dievakuasi jam 13.15," tambahnya.


Hingga saat ini, pihak Daop 4 mengonfirmasi bahwa perjalanan kereta di ruas tersebut sudah berangsur normal. Arus lalu lintas di palang pintu Kalibodri juga sudah lancar.

Baca Juga: Lebih Nyaman, 23 Alasan Ini Akan Membuatmu Lebih Milih Naik Kereta Api Pas Mudik Lebaran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya