LLDIKTI VI Jateng Ingatkan Mutu Pendidikan Harus Diperkuat

Saat ini jumlah guru besar terus bertambah

Semarang, IDN Times - Lembaga Layanan Pendidikan Dikti (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng mengingatkan kepada setiap perguruan tinggi untuk menguatkan mutu pembelajaran bagi mahasiswa sehingga menjadi lulusan yang unggul dan berkompeten saat masuk ke dunia kerja. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala LLDIKTI VI Jateng, DYP Sugiharto saat menghadiri penyerahan SK profesor kepada Wakil Rektor II Universitas Semarang (USM), Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih.

1. Peningkatan mutu perguruan tinggi harus dikerjakan berkala

LLDIKTI VI Jateng Ingatkan Mutu Pendidikan Harus DiperkuatDok.IDN Times/Istimewa

Sugiharto mengungkapkan peningkatan kualitas mutu harus dilakukan dengan berkala mulai dari kurikulum, dosen dan mahasiswanya.

"Salah satunya bisa ditempuh melalui akselerasi profesor yang jadi jalur strategis penguatan mutu perguruan tinggi karena tantangan perguruan tinggi saat ini adalah mutu yang mencakup kurikulum, dosen dan lulusan," kata Sugiharto dalam keterangan resmi yang didapat IDN Times, Selasa (22/10).

Baca Juga: 12 Fakta Menarik Limbad yang Jarang Terekspos, Punya Gelar Profesor!

2. Jumlah guru besar di LLDIKTI Jateng ada 75 orang

LLDIKTI VI Jateng Ingatkan Mutu Pendidikan Harus DiperkuatIDN Times/Istimewa

Ia pun mengatakan bahwa Sri Budi Wahjuningsih merupakan guru besar ke 75 di lingkungan LLDIKTI VI Jateng. Menurutnya, kampus juga perlu memberikan pembinaan kepada para dosennya. Untuk saat ini, terdapat perubahan nama dari Magister Ilmu Hukum menjadi Magister Hukum USM.

 

Dilain pihak, Rektor USM Andy Kridasusila mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh Wakil Rektor II USM dengan meraih jabatan fungsional guru besar.


"Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Prof Dr Ir Sri Budi Wahjuningsih MP dan semoga bisa memberikan motivasi kepada para doktor USM untuk segera meraih profesor," ungkapnya. 

3. USM kini menambah jumlah profesor jadi enam orang

LLDIKTI VI Jateng Ingatkan Mutu Pendidikan Harus DiperkuatPexels/Pixabay

Disisi lain, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Abdullah Kelib mengatakan, Sri Budi merupakan profesor keenam produk asli USM. Dengan begitu, saat ini USM memiliki 28 doktor dan 6 profesor. "Dan Bu Budi merupakan profesor tercepat di lingkungan kampus kami," terangnya.


"Semoga dengan bertambahnya profesor bisa meningkatkan mutu USM dan akreditasi menjadi unggul serta menjadi good university goverment," pungkasnya.

Baca Juga: Stasiun Meteorologi Maritim Ajak Mahasiswa USM Rancang Aplikasi Cuaca

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya