Ngaku Jalani Perintah, Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Sambangi Ibu Hamil

Ganjar Pranowo menyapa ibu hamil di Desa Prampelan Kecamatan Sayung Demak

Demak, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambangi para ibu hamil yang tinggal di Desa Prampelan Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Senin (23/1/2023).

Kunjungannya ke Desa Prampelan diakuinya juga untuk merayakan ulang tahun Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri yang hari ini genap berumur 76 tahun. 

1. Ganjar ucapkan selamat ulang tahun untuk Megawati di Desa Prampelan Demak

Ngaku Jalani Perintah, Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Sambangi Ibu HamilGubernur Jateng Ganjar Pranowo juga selfie bareng anak-anak pramuka dan para ibu di acara dapur sehat Desa Prampelan Sayung Demak. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng (

Ganjar Pranowo datang ke Desa Prampelan dengan bersepeda bersama rombongannya. Tiba di Desa Prampelan, Ganjar menemui ibu-ibu hamil dan menyusui serta para remaja setempat. 

Dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times disebutkan bahwa Ganjar bertemu ibu hamil saat acara Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

"Gimana bu kabarnya, sehat? Kandungannya sehat kan? Oya, karena sedang bersama ibu-ibu, hari ini ibu presiden ke-5 kita ulang tahun. Ayo kita ucapkan selamat pada ibu Megawati," sapa Ganjar. 

Usai disapa Ganjar, mereka kompak memikirkan selamat ulang tahun untuk Megawati. Doa dan harapan diberikan supaya Megawati panjang umur dan sehat selalu.

Baca Juga: Ucapkan Ulang Tahun Megawati, Ganjar: Kekuatan 'Wong Cilik' Menyertai

2. Bu Mega sangat perhatian kepada orang hamil

Ngaku Jalani Perintah, Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Sambangi Ibu HamilGubernur Jateng Ganjar Pranowo memberi arahan kepada para ibu hamil untuk mengatasi stunting. (IDN Timea/Dok Humas Pemprov Jateng)

Saat momentum ulang tahun Megawati ke-76, Ganjar mengaku memilih terjun ke masyarakat untuk mengecek program penanganan stunting di Demak. Sebab menurutnya, PDIP khususnya Megawati sangat konsen terkait program itu.

"Gerakan inilah yang kita bisa sinergikan agar apa yang menjadi perhatian ibu Mega kepada kami yang ditugasi di eksekutif itu menjadi jelas. Bu Mega sangat perhatian betul kepada orang hamil, perhatian banget pada penurunan angka stunting, perhatian banget kepada para remaja khususnya remaja putri," ujar Ganjar.

3. Ganjar mengaku jalankan perintah Megawati

Ngaku Jalani Perintah, Ganjar Rayakan Ulang Tahun Megawati dengan Sambangi Ibu HamilGubernur Jateng Ganjar Pranowo juga menyapa anak-anak yang ikut acara dapur sehat di Desa Prampelan Sayung Demak. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan Megawati selalu memerintahkan jajarannya untuk turun ke masyarakat menyelesaikan masalah stunting

Ganjar yang menjadi kader PDIP mengatakan dirinya sudah lama fokus menangani stunting dari program andalannya bernama Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5ng).

"Perintah inilah yang kita lakukan pas di tengah ulang tahun beliau. Jadi ulang tahun Ibu Megawati kita rayakan dengan hal-hal yang bermanfaat di Indonesia dan di beberapa titik yang membutuhkan perhatian," jelas Ganjar.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya