Polisi Tangkap Taruna PIP Semarang karena Pukuli Junior sampai Tewas

Caesar Ricardo tercatat sebagai taruna PIP semester akhir

Semarang, IDN Times - Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang taruna Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang bernama Caesar Richardo Bintang karena kedapatan memukuli Zidan Muhammad Zafa, yang menjadi juniornya di kampus tersebut. 

1. Taruna PIP Semarang jadi tersangka kasus penganiayaan

Polisi Tangkap Taruna PIP Semarang karena Pukuli Junior sampai TewasIlustrasi borgol (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi yang diperoleh dari Satreskrim Polrestaabes Semarang, Caesar saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan atas juniornya. 

Hal tersebut ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan.

"Kita sudah tetapkan tersangka atas nama Caesar Ricardo Bintang. Penetapan tersangka atas hasil pemeriksaan yang kita lakukan sejak kemarin. Kemudian berdasarkan keterangan para saksi," katanya saat dikonfirmasi IDN Times, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Jalani Tes Mental, Calon Taruna Akpol Diminta Lapor Kecurangan ke Ombudsman

2. Berawal dari cekcok karena menyerempet saat naik motor

Polisi Tangkap Taruna PIP Semarang karena Pukuli Junior sampai Tewasilustrasi marah (pexels.com/@olly)

Menurutnya korban yang juga mahasiswa atau taruna semester 6 PIP Semarang dinyatakan meninggal dunia setelah dipukul Caesar di bagian perut.

Kejadian tersebut berawal saat pelaku dan korban terlibat cekcok setelah serempetan saat naik motor di Jalan Tegalsari Barat, Candisari Semarang pada Senin (6/9/2021) sekitar jam 23.00 WIB.

3. Korban sempat dibawa oleh Caesar ke RS Roemani

Polisi Tangkap Taruna PIP Semarang karena Pukuli Junior sampai TewasIlustrasi Mayat. IDN Times/Mardya Shakti

Caesar yang tersulut emosi kemudian memukuli korban di bagian ulu hatinya sampai tersungkur di jalan raya. Korban yang tidak sadarkan diri selanjutnya dibawa Caesar ke RSI Roemani, Jalan Wonodri Semarang.

"Korban diyatakan meninggal dunia beberapa saat kemudian. Dia juga sempat dirawat tapi nyawanya tidak terselamatkan. Untuk kejadian ini, kita masih mengusut lebih dalam lagi. Penyelidikan masih berlangsung," akunya.

4. Polisi pastikan tetap memproses hukum kasus taruna PIP

Polisi Tangkap Taruna PIP Semarang karena Pukuli Junior sampai TewasIDN Times/Arief Rahmat

Pihaknya mengungkapkan Caesar yang telah dijadikan tersangka teridentifikasi sebagai taruna PIP semester akhir. Ironisya, Caesar dalam waktu dekat akan diwisuda di kampus PIP Semarang yang selama ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Tersangka memang kakak tingkat alias seniornya korban. Kalau dia akan diwisuda dalam waktu dekat ini, kami kurang tahu pasti. Hanya saja proses hukum akan tetap berjalan sesuai aturan," terangnya.

Baca Juga: Korban G30S, Menguak Rumah Pierre Tendean di Semarang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya