Politisi NasDem Optimis Umat Nasrani Bisa Natalan dengan Khusyuk

Suasana Jateng diharapkan kondusif saat Natal dan Tahun Baru

Semarang, IDN Times - Politisi NasDem, Eva Yuliana optimistis wilayah Jawa Tengah akan tetap kondusif saat perayaan Natal dan pergantian tahun kemudian. 

Optimisme ini muncul tatkala ikut ikut siaga personel gabungan TNI / Polri yang digelar di Simpang Lima, Semarang, Kamis (19/12).

1. Eva Yuliana: Insyaallah Jateng aman dan bisa beribadah Natal dengan khusyuk

Politisi NasDem Optimis Umat Nasrani Bisa Natalan dengan KhusyukANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

Menurutnya fasilitas dan prasarana pendukung personel TNI / Polri di lapangan sudah siap memberikan izin jalannya Natal dan pergantian tahun.

"Insyallah Jawa Tengah dalam kondisi yang aman, dan saudara- saudara yang melaksanakan ibadah dan merayakan Natal nanti akan bisa melaksanakan dengan kusyuk, begitu juga pada saat merayakan Tahun Baru," terang Anggota Komisi III DPR RI, dalam keterangan yang didapat IDN Times, Jumat (20/12).

Baca Juga: Kata Menteri Agama soal Ucapan Selamat Natal dari Umat Lain

2. Apresiasi Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro untuk persiapan melaksanakan pengamanan

Politisi NasDem Optimis Umat Nasrani Bisa Natalan dengan KhusyukSuasana pospam Gereja Katedral Semarang. IDN Times/Fariz Fardianto

Ia menjelaskan, terdapat beberapa sejumlah faktor teknis yang masih harus ia perjuangan lagi untuk menunjang tugas-tugas para personel TNI dan Polri.

Salah satu hal yang ia soroti ialah harus ada penambahan anggaran untuk menunjang operasional pasukan TNI/Polri. "Ada hal-hal yang diperhatikan soal penambahan anggarannya, walaupun secara detil memang tidak saya sampaikan di sini," terangnya.

Ia juga mengapresiasi Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro dalam mempersiapkan jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan perayaan Natal dan pergantian tahun.

"Saya menghargai Kepolisian dan TNI yang telah menyiapkan dengan baik dalam persiapan pengamanan dimulai Natal dan Tahun Baru kali ini," katanya. 

3. Kapolda Jateng janji beri pelayanan terbaik bagi umat Nasrani yang merayakan Natal

Politisi NasDem Optimis Umat Nasrani Bisa Natalan dengan KhusyukIDN Times/Fariz Fardianto

Sementara, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel memastikan pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah, yang akan beribadah saat Natal nanti.

“Semoga masyarakat Jawa Tengah selalu dalam kedamaian, kenyamanan, ketentraman dalam kenyamanan ibadah hari besar nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: 2,1 Juta Kendaraan Bakal Padati Jawa Tengah saat Natal dan Tahun Baru

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya