Puan Maharani Minta Kader PDIP Menangkan Pileg 2024 Biar Bisa Hattrick

Puan lantik komandante stelsel Jawa Tengah

Semarang, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kadernya untuk selalu menjaga kesolidan. Sebab, kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 harus dimenangkan agar mendapat momentum kemenangan yang ketiga kalinya atau hattrick. 

"Saya merasa rumah saya di Jawa Tengah, saya keluarga besar PDI Perjuangan Jateng. Karenanya kita semua bersiap dan solid untuk memenangkan Jawa Tengah dan hattrick tiga kali. Kalian siap?," tanya Puan yang dijawab serentak anggota komandante yang hadir. 

Hal tersebut dilontarkan Puan ketika menghadiri kegiatan pemantapan pemenangan Pilkada 2024 di Renaisans Center Semarang, Minggu (18/9/2022). 

Baca Juga: Puan Maharani Rajin Safari Politik, Ganjar: Perlu Juga ke Partai Baru

1. Puan: Hattrick Pileg jadi kemenangan spektakuler

Puan Maharani Minta Kader PDIP Menangkan Pileg 2024 Biar Bisa HattrickIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Jika bisa hattrick saat Pileg 2024, katanya maka akan menjadi kemenangan yang spektakuler bagi para kader PDIP. 

Dirinya pun menekankan setelah komandante stelsel Jawa Tengah dikukuhkan, maka minimal target meningkatnya perolehan kursi saat Pileg nanti bisa terealisasi. 

2. Puan kepengin naikkan perolehan kursi PDIP

Puan Maharani Minta Kader PDIP Menangkan Pileg 2024 Biar Bisa HattrickKetua DPR Puan Maharani menjajal jet tempur T-50i Golden Eagle di Halim Perdanakusuma pada Selasa, 5 Oktober 2021 (Dokumentasi tim media Puan Maharani)

Ia memasang target bahwa perolehan kursi dari Jawa Tengah naik jadi 30-33 kursi saat 2024 nanti. Di tiap kabupaten/kota, menurutnya harus bisa diraih sebesar 50 persen. 

"Bisa sih memungkinkan, minimal kita bisa tambah kursi 30-33 dari Jawa Tengah. Tapi kalau Komandante stelsel kayak gini terus Insyaallah saya yakin 33 kursi dari Jateng, begitu juga pencapaian 50 persen perolehan kursi di tingkat provinsi dan kota/kabupaten," bebernya. 

3. Puan minta kader PDIP siapkan calon yang diusung

Puan Maharani Minta Kader PDIP Menangkan Pileg 2024 Biar Bisa HattrickKetum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berfoto bersama awak media di hari terakhir rakernas. (dok. PDIP)

Puan juga mengingatkan agar DPD PDIP Jawa Tengah menyiapkan calon-calon yang akan menuju Pilkada. Untuk para calon yang akan diusung, Puan memerintahkan supaya kadernya mencari sosok yang sangat berpengaruh bagi masyarakat. 

Tak cuma itu saja, putri Megawati Soekarnoputri tersebut juga meminta para komandante membawa bantuan dan program bagi masyarakat tiap darrah. "Ingat kemenangan kita adalah kemenangan besar keluarga PDI Perjuangan Jawa Tengah, jadi kalau mau menang ya menang bareng. Dan yang bisa membuat menang adalah kita sendiri PDI Perjuangan Jawa Tengah," tegas Puan. 

4. Siapkan program ringan soft champaign

Puan Maharani Minta Kader PDIP Menangkan Pileg 2024 Biar Bisa HattrickPuan Maharani ikut acara lomba senam SICITA yang diadakan di DPD PDIP Jateng Panti Marhens. (IDN Times/bt)

Adapun saat berada di Semarang, Puan Maharani dan jajaran pengurus DPD PDIP menyelenggarakan lomba senam SICITA Menurutnya dalam melakukan rekruitmen kader PDIP diperlukan program soft Champaign yang seperti itu. 

"Saya harapkan bisa terus melakukan program-program ringan soft Champaign yang seperti ini. Senam itu seneng dan yang ikut itu banyak karena ringan," tandasnya.

Baca Juga: Cegah Monkeypox Merebak, Imigrasi Awasi Titik Kedatangan WNA di Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya