Tak Kuat Menanjak, Minibus Panca Tunggal Terperosok ke Jurang Wonogiri, 8 Tewas

Puluhan penumpang lainya ditemukan luka-luka

Wonogiri, IDN Times - Gegara tak kuat melewati jalanan yang menanjak, minibus Panca Tunggal yang sarat penumpang mengalami kecelakaan di ruas jalan Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri pada Senin malam (21/11/2022). 

1. Minibus Panca Tunggal glondor saat jalan di Desa Bumiharjo

Tak Kuat Menanjak, Minibus Panca Tunggal Terperosok ke Jurang Wonogiri, 8 TewasAparat kepolisian bersama warga menggotong kantong mayat berisi korban kecelakaan minibus Panca Tunggal di Wonogiri. (Dok Humas Polda Jateng)

Informasi yang dihimpun dari Polda Jawa Tengah menyebutkan, minibus nopol AD 1684 BG tersebut semula membawa puluhan penumpang yang berjalan dari arah barat Wonogiri menuju timur. 

Setibanya di jalan Desa Bumiharjo, minibus tiba-tiba tak kuat berjalan menanjak dan glondor sampai masuk jurang sawah milik warga. 

Baca Juga: Polisi Wonogiri yang Ditembak di Solo Lakukan 15 Aksi Pemerasan

2. Diduga minibus tak kuat menanjak

Tak Kuat Menanjak, Minibus Panca Tunggal Terperosok ke Jurang Wonogiri, 8 TewasAparat Satlantas Polres Wonogiri melacak identitas sopir minibus Panca Tunggal yang glondor di Desa Bumiharjo. (Dok Humas Polda Jateng)

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy mengatakan kecelakaan yang melibatkan minibus Panca Tunggal di Desa Bumiharjo, Nguntoronadi, Wonogiri terjadi pukul 20.30 WIB. 

"Dugaan sementara, minibus yang tengah mengangkut puluhan penumpang tersebut tak kuat menanjak hingga terperosok ke kolam milik warga," ungkap Iqbal. 

3. Ada delapan penumpang meninggal dunia

Tak Kuat Menanjak, Minibus Panca Tunggal Terperosok ke Jurang Wonogiri, 8 TewasIDN Times/Imam Rosidin

kepolisian di lokasi kejadian, terdapat delapan orang yang dinyatakan meninggal dunia. Serahkan ada 20 penumpang mengalami luka ringan.

"Minibus terperosok masuk ke kolam dengan korban delapan orang meninggal dunia, sementara 20 penumpang lainnya mengalami luka ringan," terang Iqbal.

Iqbal menyampaikan Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto telah meninjau penanganan kecelakaan di Desa Bumiharjo. Selain memantau penanganan di lokasi kejadian, Dydit juga meninjau kondisi korban yang dibawa ke rumah sakit.

"Kapolres turun langsung memimpin penanganan di lokasi, dilanjutkan dengan meninjau kondisi korban yang dibawa ke RS Hermina Wonogiri," kata Iqbal.

Baca Juga: UMP 2023 Naik 10 Persen, Pengusaha Jateng Kecewa Sama Ida Fauziyah: Kita Pakai PP 36

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya