Ledakan Bom di Sukoharjo, Ganjar Pranowo: Warga Jateng Diharap Tenang

Masyarakat wajib meningkatkan kewaspadaan

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di depan Pospam Lebaran dekat Tugu Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Senin (3/6) malam WIB.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengimbau masyarakat di Jateng untuk tetap tenang. Ia meminta masyarakat tetap melakukan aktivitas normal usai ledakan yang terjadi tadi malam.

"Masyarakat diimbau beraktivitas seperti biasa, biarkan aparat kepolisian bekerja melakukan penanganan, mudah-mudahan segera diungkap motif dan identitas pelakunya," kata Ganjar dikutip dari Antara.

Namun, mantan anggota dewan periode 2009-2013 tersebut juga meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pemerintah atau pun TNI-Polri jika mendapatkan informasi atau melihat hal-hal yang mencurigakan, agar segera mendapat tindakan yang cepat.

Sebagaimana diketahui, ledakan di Pospam 1 Tugu Kartasura terjadi sekitar pukul 22.20 WIB. Kejadian itu berawal dari seorang pria yang memakai kaos warna hitam, celana jeans, dan menggunakan headset berjalan ke arah Pospam Tugu Kartasura. Kemudian, orang tersebut duduk di trotoar tepat di depan pos.

Tak berselang lama, terjadi ledakan kencang yang mengakibatkan orang tetsebut menderita luka-luka sehingga langsung dilarikan pihak kepolisian ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah untuk mendapat pertolongan pertama sebelum akhirnya dirujuk ke RS Ortopedi, Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga: Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Sukoharjo Masih Hidup

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya