Adik Jokowi Menikah, 2 Pejabat jadi Saksi, KUA Sediakan 2 Penghulu

Ijab kabul digelar pukul 09.00 WIB

Surakarta, IDN Tmes - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Panglima TNI, Andika Perkasa akan menjadi saksi pernikahan Adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Idayati dan Ketua Makamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, pada Kamis (26/5/2022), di Solo, Jawa Tengah.

1. Sudah terdaftar di KUA Solo

Adik Jokowi Menikah, 2 Pejabat jadi Saksi, KUA Sediakan 2 PenghuluAdik Presiden Joko Widodo, Idayati. (IDN Times/Larasati Rey)

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Banjarsari, Arba'in Basyar mengatakan, saksi nikah Idayati dan Anwar Usman telah didaftarakan di kantornya. Ia pun mengonfirmasi bahwa mereka adalah Mensesneg Pratikno dan Panglima TNI, Jendral Andika Perkasa.

Sedangkan untuk wali nikahnya adalah Presiden Jokowi, selaku kakak kandung Idayati.

Baca Juga: KUA Beri 2 Teks Ijab Kabul Pernikahan Idayati-Anwar Usman untuk Jokowi

2. KUA siapkan penghulu cadangan

Adik Jokowi Menikah, 2 Pejabat jadi Saksi, KUA Sediakan 2 PenghuluKepada KUA Banjarsari, Surakarta, Arba'in Basyar. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Arba'in mangatakan, Mensesneg Pratikno nantinya akan menjadi saksi nikah dari pihak perempuan, yakni Idayati. Sementara Jenderal Andika M Perkasa dari pihak laki-laki, yaitu Anwar Usman.

Pernikahan keduanya akan digelar pada Kamis (26/5/2022). Ijab kabul dilaksanakan pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Solo.

Arba'in sendiri nantinya akan bertindak sebagai penghulu kedua pasangan janda dan duda tersebut.

"Penghulu kita siapakan dua orang, yakni saya sendiri dan satu lagi cadangan, bapak Amin Budianto," ujarnya.

3. Gelar jongolan dan gladi bersih di hari yang sama

Adik Jokowi Menikah, 2 Pejabat jadi Saksi, KUA Sediakan 2 PenghuluIdayati bersama Ketua MK Anwar Usman. (Dok. IDN Times/bt)

Arba'in menyebutkan, jika pencocokan data atau jongolan direncanakan diadakan sehari sebelum hari pernikahan, yakni pada Rabu (25/5/2022).

"Jadi kemungkinan dari informasi dari utusan jongolan bisa digelar Pagi atau Sore hari bersamaan dengan gladi bersih," ujarnya.

Untuk diketahui, Idayati dan Anwar Usman telah menjalani prosesi lamaran yang pada 12 Maret 2022 di Kota Solo. Prosesi tersebut disaksikan oleh Presiden Jokowi secara langsung.

Baca Juga: Canggih! Tamu Undangan Pernikahan Idayati-Anwar Usman Dapat Barcode

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya