Band Death Metal asal Amerika Suffocation Meriahkan Rock in Solo 2022

Festival digelar seminggu

Surakarta, IDN Times - Gelaran pesta musik cadas Rock in Solo kembali digelar pada 30 Oktober 2022 di Benteng Vastenburg, Solo. Pada edisi tersebut, Rock in Solo menghadirkan grup band musik death metal legendaris asal New York Amerika Serikat, yakni Suffocation.

1. Festival diadakan di Benteng Vastenburg

Band Death Metal asal Amerika Suffocation Meriahkan Rock in Solo 2022Benteng Vastenburg Kota Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Selain Suffocation, Rock in Solo ikut menampilkan sejumlah band dari luar negeri lainnya dan beberapa daerah di Indonesia.

Antara lain grup death core terpanas asal New Jersey, Amerika Serikat, Fit for an Autopsy, Navicula, the green grunge gentlemen asal Bali, Extreme Decay, Beside asal Bandung, komplotan grindcore legendaris kebanggaan Malang, Serigala Malam, unit hard core penendang bokong dari Yogya, Paranoid Despire serta MCPR yang ditunjuk selaku perwakilan tuan rumah, Pure Wrath sang pembawa kabut black metal, sampai monster hardcore paling tahan banting milik Surabaya, Fraud.

"Ada sedikit berbeda dari tahun lalu, kali ini Rock in Solo semakin semarak dengan hadirnya band dari luar negeri dan beberapa daerah lain di Indonesia," ujar Dewan Jenderal Rock in Solo, Stevanus Ajie, Jumat (16/9/2022).

Baca Juga: Kaesang dan Erina Bakal Nikah Desember, Gibran: Panitia Sudah Dibentuk

2. Rock in Solo digelar seminggu

Band Death Metal asal Amerika Suffocation Meriahkan Rock in Solo 2022Rock in Solo 2022. (IDN Times/Larasati Rey)

Yang berbeda dari tahun sebelumnya, Rock in Solo 2022 diadakan selama seminggu. Pada tujuh hari itu, ada beberapa acara sampingan seperti Rockparade, Rockscreen, Rockinalle, Rockmarket dan Rockcon dengan puncak acara di hari terakhir adalah gelaran Rock In Solo Open Air 2022.

"Seperti Rockparade merupakan pertunjukan musik di luar panggung utama Rock In Solo Open Air 2022 yang akan menjadi bagian dari rangkaian acara festival, yang digelar di beberapa bar/kafe di Solo. Kalau Rockscreen adalah film-film yang bisa ditonton penggemar musik atau penonton umum," ujarnya

3. Tiket pre sale mulai dijual

Band Death Metal asal Amerika Suffocation Meriahkan Rock in Solo 2022Rock in Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Panitia telah menjual tiket pre sale untuk event Rock in Solo Open Air 2022 seharga Rp172.500. Tiket itu bisa didapat melalui laman www.loket.com.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendukung penuh penyelenggaraan event tahunan tersebut. Ia berharap Rock in Solo bisa menjadi magnet untuk meningkatkan perekonomian di Kota Solo.

Gibran berjanji untuk membuat panggung musik dengan area yang memadai dan luas sehingga bisa menampung banyak penonton.

"Kita sudah miliki rencana untuk menjadikan Benteng Vastenburg sebagai lokasi yang bisa digunakan untuk konser dan sebagainya, ini sedang disiapkan dan mudah-mudahan segera terlaksana, karena memang saya akui Kota Solo tidak memiliki gedung atau arena yang cocok untuk penyelenggaraan musik dengan skala yang besar, maka itu jadi PR saya," pungkasnya.

Baca Juga: Konser di Solo, Dream Theater Bawakan 10 Lagu, 2 Jam Nonstop

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya