Daftar Calon Wali Kota, Gibran Bakal Dikawal 20 Bus Relawan

Daftar di tanggal 1212

Solo, IDN Times - Putra sulung presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming memantapkan diri untuk maju menjadi Wali Kota Solo melalui kendaraan partai PDIP. Rencannya Gibran akan memulai karir politiknya tersebut dengan mandaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Solo ke DPD PDIP Jawa Tengah.

Baca Juga: 1.000 Relawan Kawal Pendaftaran Gibran, PDIP Jateng Lapor Polisi

1. Berangkat mengunakan bus ke Semarang

Daftar Calon Wali Kota, Gibran Bakal Dikawal 20 Bus RelawanIDN Times/ Larasati Rey

Ketua koordinator pemberangkatan relawan, Kuat Hermawan Santoso menjelaskan Gibran akan berangkat bersama relawan pada Kamis (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum berangkat ayah Jan Ethes Srinarendra tersebut akan menyapa para relawan yang berkumpul di gedung Graha Saba Buana, Solo.

Kuat mengatakan Gibran akan berangkat bersama para relawan dengan mengunakan bus. Ada sekitar 20 bus yang akan mengantar Gibran hingga ke kantor DPD DPIP Jawa Tengah.

"Ada 20 bus yang jumlah totalnya sekitar 980 orang, termasuk mas Gibran nanti juga akan naik bus bersama-sama," ujarnya saat jumpa pers, Rabu (11/12).

Para relawan yang ikut mengantar Gibran, akan memakai kaos pahlawan yang betuliskan Indonesia Raya, sesuai dengan baju yang selalui dikenakan oleh Gibran saat melakukan safari politik.

2. Pastikan daftar menjadi calon Wali Kota

Daftar Calon Wali Kota, Gibran Bakal Dikawal 20 Bus RelawanPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Kuat memastikan kedatangan suami Selvi Ananda ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah tersebut untuk mengambil formulir pendaftaran dan sekaligus melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wali Kota PDIP dalam Pilkada 2020 mendatang. Ia juga mengaku sejumlah persyaratan sudah dipersiapkan secara matang.

"Mas Gibran mendaftar sendiri sebagai calon Wali Kota. Semua berkas sudah dipersiapkan contohnya KTA PDIP, dan juga visi misi," jelasnya.

Setelah pendaftaran Gibran berencana akan melakukan jumpa pers di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

3. Akan disambut dengan tarian di Semarang

Daftar Calon Wali Kota, Gibran Bakal Dikawal 20 Bus RelawanNgalam.co

Selain mengelar acara di Kota Solo, para relawan juga akan melakukan penyambutan kedatangan Gibran di Semarang. Sejumlah atraksi kesenian seperti tari gambyong, angklung, dan barong sai.

" Dari masyarakat Solo yang di Semarang nanti ada atraksi kesenian seperti tari topeng, angklung dan barong sai," jelasnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Solo Nekad Daftar Lewat PDIP Jateng, Ini Kata Rudy

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya