Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama Gibran

Dititipi program-program pro Islam

Semarang, IDN Times - Setelah menerima dukungan dari Partai Gerindra dan PAN, Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka kembali menerima dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). SK dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh diserahterimakan Jumat (28/8/2020) di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Ketua PPP Jateng Kalungkan Syal Palestina Kepada Gibran, Apa Maksudnya?

1. PPP nitip program-program yang pro Islam

Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama GibranDok. Gibran Rakabuming Raka

Ketua DPC PPP Solo, Edi Jasmanto mengatakan PPP memilih untuk merapat ke PDIP karena merasa optimisme Gibran bakal menang dalam kontestasi pilkada.

"Saya hanya ingin pesan pada Mas Gibran, Insya Allah dadi mas," ujarnya.

Lebih lanjut Edi menitipkan program-program yang pro umat Islam kepada Gibran. “Bantuan kepada pondok-pondok pesantren, madrasah, guru-guru ngaji dan tolong pikirkan takmir-takmir masjid, guru TPA kalau bisa ditambah honornya. Untuk pembangunan di Solo, jangan tambal sulam, sekalian robohkan bangun sing apik," pesannya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie dalam sambutannya menyatakan pihaknya tidak bisa menafikan kebutuhan spiritual.

“Lebih dari itu adalah mental spiritual yang harus kita jaga. Solo sangat fenomenal, kota kecil tapi jadi pintunya Indonesia. Kita berdoa Saudara Gibran jadi Wali Kota Solo," ujarnya.

2. PKB nilai Gibran sosok muda yang inspiratif

Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama GibranDok. Gibran Rakabuming Raka

Sementara itu di Kantor DPW PKB Jateng, KH Muhammad Yusuf Chudlhori (Gus Yusuf) mengatakan PKB memberi dukungan kepada Gibran setelah menjalani pertimbangan yang matang.

Menurut Gus Yusuf, Gibran dinilai menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk berpolitik. Gus Yusuf mengungkapkan, PKB akan berkonsolidasi dengan keluarga Nahdliyin di Solo untuk memenangkan Gibran.

“Ayo tunjukkan kepedulianmu terhadap daerah dan Tanah Air Indonesia melalui politik. Itu juga concern dari PKB,” ujarnya.

3. Prioritaskan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19

Dapat Dukungan 2 Partai Berbasis Islam Ini Prioritas Pertama GibranGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Adanya dukungan dari PPP tersebut disambut baik oleh Gibran, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPW PPP. Menurutnya, dukunga PPP akan menjadi penguat tambahan dirinya dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

“Bagi saya ini adalah kerja sama untuk kepentingan warga Solo dan kemajuan Kota Solo. Mohon maaf Pak Teguh gak bisa ke sini karena lagi sekolah partai. Setelah ini kita jalin komunikasi yang lebih intensif,” ungkap Gibran.

Gibran mengungkapkan, fokus dan prioritas utamanya percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 dan paralel dengan program-program lompatan Kota Solo. “Untuk usul Pak Edi sudah saya catat. Banyak saya temui juga saran seperti itu saat blusukan ke kampung-kampung," pungkasnya.

Baca Juga: Selesai Ikut Sekolah Partai, Gibran Daftar Ke KPU Tanggal 4 September

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya