Dukung Esport, Gibran Sebut Bakal Buat Kompetisi Pub-G

Tunggu hingga pandemi terkendali.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming berjanji akan membuat kompetisi e-sport bertaraf nasional. Kompetisi tersebut digelar sebagai bentuk dukungan terhadap olahraga e-sport di Indonesia.

1. Janji buat kompetisi Pub-G

Dukung Esport, Gibran Sebut Bakal Buat Kompetisi Pub-GSosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD) IndiHome di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Saat menghadiri Sosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD) dari Indihome kepada kominitas gamers di Kota Solo, Gibran berjanji akan membuat perlombaan e-sport game Pub-G.

"Nanti setelah pandemi ini saya akan buat kompetisi Pub-G, sebelumnya kan saya sudah pernah bikin perlombaan Free Fire, Mobile Legend yang berhadiah mobil," ungkapnya saat menjadi pembicara dalam acara tersebut, Jumat (1/10/2021).

Perlombaan sendiri, rencananya akan digelar Gibran sembari menunggu kondisi pandemik COVID-19 menurun. Ia mengaku jika antusiasme para gamers di Solo cukup tinggi.

“Kebetulan saya sudah sering menyelenggarakan event-event pertandingan e-sport. Nanti jika pandemi sudah selesai akan kita adakan lagi event-event e-sport,” ungkapnya.

2. Dukung pembinaan atlet E-Sport di Solo

Dukung Esport, Gibran Sebut Bakal Buat Kompetisi Pub-GAcara Sosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD)IndiHome di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Gibran menambahkan bahwa Kota Solo akan siap untuk mendukung pembinaan atlet-atlet e-sport yang ada. Hal ini meruapakan upaya agar atlet e-sport khususnya Kota Solo dapat berprestasi.

“Kita akan dukung penuh agar berprestasi. Kebetulan di ajang PON kita juga mengirimkan atlet e-sport empat orang untuk ikut Pub-G. Semua olahraga akan kita dukung,” jelasnya.

3. IndiHome tawarkan layanan E-Sport

Dukung Esport, Gibran Sebut Bakal Buat Kompetisi Pub-GSosialisasi Program Limitless e-sport academy (LEAD)IndiHome di Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, General Manager Witel Solo, Pribadi Nirwana mengatakan jika minat pelanggan terhadap olahraga e-sport di Kota Solo cukup tinggi. Pihaknya bahkan telah memiliki layanan IndiHome fixed broadband. Layanan ini berkomitmen untuk selalu menghadirkan inovasi dan olahraga elektronik (eSport) di Indonesia, salah satunya IndiHome meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).

LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro player) yang bermental atlet.

"LEAD by IndiHome ini nantinya akan melahirkan sebanyak-banyaknya atlet eSport yang memiliki spirit dan berdaya saing internasional. LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” pungkasnya.

Baca Juga: Guru di Solo Gak Pakai Masker, Gibran: Test Swab Satu Sekolah!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya