Fasilitas Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut!

Perusakan terjadi usai pertandingan PSG Pati vs PSCS Cilacap

Surakarta, IDN Times - Sempat viral di media sosial, fasilitas ruang ganti Stadion Manahan, Kota Solo dirusak. Perusakan sendiri terjadi usai pertandingan antara PSG Pati vs PSCS Cilacap pada Senin (4/10/2021) lalu.

1. Viral di media sosial Pasoepati

Fasilitas Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut!Instagram @pasoepatinet

Perusakan fasilitas kamar ganti tersebut viral usai diposting akun instagram @pasoepatinet pada Selasa (5/9/2021). Dalam postingan tersebut, tertulis keterangan "Fasilitas ruang ganti pemain sebelah selatan di Stadion Manahan Solo mengalami kerusakan usai pertandingan PSG Pati menghadapi PSCS Cilacap. Entah siapa pelaku perusakannya, namun yang pasti tidak punya rasa sopan dan niatan menjaga fasilitas ruang ganti agar tetap nyaman dipakai."

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet yang mengatakan jika perusakan tersebut dilakukan oleh tim PSG Pati.

"Sebelah selatan jelas yang memakai adalah tim tamu, dan pertandingan kemarin sore yang berstatus tim tamu adalah PSG Pati," tulis akun instagram @imbang_arya.

Bahkan beberapa netizen juga menandai kasus tersebut ke instagram Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

"@gibran_rakabuming efek kungfu," tulis akun @widhayaka2108.

2. Tak ingin diributkan

Fasilitas Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut!Instagram @pasoepatinet

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Kota Solo Gibran Rakabuming tak ingin memperbesar masalah perusakan fasilitas ruang ganti. Gibran bahkan langsung membalas komentar netizen melalui akun instagram pribadi miliknya.

"Rasah ribut. Iki wes nyeluk tukang. Wes didandani (red: gak perlu ribu. Ini sudah panggil tukang, sudah diperbaiki)," tulis Gibran dengan akun instagram @gibran_rakabuming.

Lebih lanjut Gibran mengatakan jika masalah perusakan sudah ditangani dan meminta suporter serta warga tidak mempermasalahkan hal tersebut.

"Rusaknya kecil saja, ndak usah diributkan," ujar Gibran saat ditemui di Balaikota, Rabu (6/10/2021).

3. Pasoepati menyayangkan aksi pengerusakan

Fasilitas Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut!Presiden Pasoepati, Auliya Haryo Suryo. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menyayangkan peristiwa pengerusakan tersebut. Ia juga berharap semua pemain baik Liga 1 dan Liga 2 bisa merawat dan menjaga Stadion Manahan.

"Saya menyangkan apalagi Manahan setelah direnovasi belum dipakai resmi untuk piala dunia. Kita sayangkan semoga pemain Liga 1 dan Liga 2 bisa menjaga dan merawat aset," ungkapnya.

Laga Liga 2 Grup C antara PSCS Cilacap vs PSG Pati yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, berakhir dengan skor 2-1. PSCS Cilacap mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Thaufan Hidayat dan Qischil Gandrum pada babak pertama sementara PSG Pati membalas lewat Riski Novriansyah pada awal babak kedua.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya