Geger Mutilasi di Solo, Ada Luka Senjata Tajam di Kepala Korban

Dua potongan tubuh lainnya kembali ditemukan.

Surakarta, IDN Times - Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudussy memastikan temuan potongan tubuh manusia di aliran anak Sungai Bengawan Solo, pada Minggu (21/5/2013) kemarin merupakan korban mutilasi.

Baca Juga: Ciri-ciri Potongan Tubuh Manusia yang Ditemukan di Solo dan Sukoharjo

1. Korban dibunuh dan ditenggelamkan.

Geger Mutilasi di Solo, Ada Luka Senjata Tajam di Kepala KorbanKabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. (IST/Humas Polda Jateng)

Iqbal mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dari tim forensik Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Jawa Tengah mengungkapkan hari kematian temuan potongan tubuh manusia di aliran Kali Jenes Solo dan aliran Sungai Pringgolayang Sukoharjo.

"Waktu kematian di perkirakan kamis, tgl 18 mei 2023 kira kira 40 jam - 50 jam yang lalu," ungkapnya, Senin (22/5/2023) sore.

Temuan potongan tubuh tersebut merupakan jenazah dari seorang laki-laki berusia dengan perkiraan usia 40 -50 tahun.

2. Merupakan korban mutilasi.

Geger Mutilasi di Solo, Ada Luka Senjata Tajam di Kepala Korbanilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, Iqbal mengungkapkan temuan potongan tubuh manusia tersebut merupakan korban mutilasi. Korban diduga meninggal dunia terlebih dulu baru kemudian ditenggelamkan. Adapun sebab kematian dikarenakan pukulan benda tajam di bagian kepala.

"Jenazah termutilasi dalam keadaan meninggal dunia dan di tenggelamkan. Sebab kematian kekerasan benda tajam pada kepala bagian atas," ungkap Iqbal.

"Di daerah kepala ada 2 luka terbuka berupa kekerasan benda tajam dengan dasar tulang tengkorak yang menimbulkan perdarahan hebat pada rongga kepala," imbuhnya.

3. Dua potongan lainnya kembali ditemukan.

Geger Mutilasi di Solo, Ada Luka Senjata Tajam di Kepala KorbanPolresta Solo mengevakuasi temuan potongan tubuh di Kali Jenes. (IDN Times/Larasati Rey)

Terbaru, potongan tangan kanan dan panggul hingga paha bagian kanan korban ditemukan diwilayah Danukusuman, Solo. Potongan tersebut ditemukan pada pukul 16.30 WIB.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit menyampaikan hasil sementara pemeriksaan forensik oleh Dokkes Polda Jawa Tengah, Senin (22/5/2023) sore potongan tubuh tersebut merupakan kprban mutilasi.

"Kematian jenazah diduga pada hari Kamis, 18 Mei 2023 atau 5 hari lalu," jelasnya.

Kini ke enam potongan tubuh dibawa ke RS Dr Moewardi, Solo untuk dilakukan proses identifikasi DNA. Pihak kepolisian juga mengimbau kepada warganya yang kehilangan anggota keluarga agar melapor ke kantor polisi terdekat.

Baca Juga: Geger! Potongan Tubuh Ditemukan di Solo dan Sukoharjo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya