Gelar Open House, Ribuan Warga Ucapkan Natal ke Wali Kota Solo

Peringatan Natal di Solo.

Solo, IDN Times - Peringati hari Raya Natal 201, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengelar acara open house di rumah dinas Wali Kota Lodji Gandrung,Rabu (25/12). Untuk menjamu warga yang datang, Wali Kota sediakan ribuan paket makanan prasmanan untuk warga yang hadir ke kediamannya.

Baca Juga: Kemeriahan Natal, Rebana Iringi Paduan Suara Gereja Mater Dei Semarang

1. Pesan 1.350 paket makanan

Gelar Open House, Ribuan Warga Ucapkan Natal ke Wali Kota SoloIDN Times/Larasati Rey

Kepala Bagian Umum Pemkot Surakarta, Agus Santosa mengatakan, untuk menjamu masyarakat yang datang dalam open house Natal, pihaknya menyiapkan sekitra 1.350 paket makanan untuk para tamu yang hadir.

Satu paket makanan terdiri dari tujuh menu makanan yang beragam, seperti opor ayam, selat, sate, bakso, tengkleng, soto, dan buffet. Makanan tersebut disajikan secara prasmanan.

“Kita lihat kondisinya dulu, kalau tamunya banyak nanti nambah lagi. Mestinya cukup, orang kan gak mungkin makan semuanya,” ujarnya saat ditemui di sela-sela open house, Rabu (24/12).

2. Cerminkan sikap tolerasi beragama

Gelar Open House, Ribuan Warga Ucapkan Natal ke Wali Kota SoloIDN Times/Larasati Rey

Meski hujan deras menguyur Kota Solo, tak menyurutkan antusias para warga yang ingin berfoto dan bersalaman kepada orang nomor satu di Solo tersebut. Tak hanya warga yang beragama Kristen maupun Katolik, umat Islam pun nampak hadir dan ikut berjajar untuk mengantre kesempatan berfoto.

Sikap toleransi beragama tercermin saat ribuan warga tersebut saling berbondong-bondong datang ke Lodji Gandrung untuk mengucapkan selamat hari raya Natal kepada Wali Kota Solo. Meski dihadiri oleh ribuan masyarakat namun penjagaan juga tidak berlebihan. Hanya terlihat beberapa anggota Satpol PP, Linmas, dan Kepolisian.

Salah seorang warga muslim Solo, Novita (28) mengatakan setiap tahun sengaja datang ke rumah Wali Kota Solo untuk mengucapkan Natal. Selain ingin bertemu dan berjabat tangan, ia juga diperlakukan baik dan tidak dibeda-bedakan.

"Setiap tahun ya ke sini, kita di sini diterima dengan baik, bahkan dijamu makanan yang enak-enak," ungkapnya.

3. Ingin masyarakat bijak berdemokrasi

Gelar Open House, Ribuan Warga Ucapkan Natal ke Wali Kota SoloIDN Times/Larasati Rey

Dalam perayaan Natal 2020 ini, Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berpesan agar masyarakat Kota Solo bisa hidup dengan damai dan saling menghargai dan menghormati satu sama lain. Ia juga berharap di tahun demokrasi 2020 nanti, Kota Solo bisa kondusif dan masyarakt bijak dalam berdemokrasi.

"Saya berharap Solo tetap kondusif dalam pesta demokrasi tahun 2020 kita sanggat berharap masyarakat makin bijak dan dewasa dalam berdemokrasi," ujarnya disela-sela open house.

Baca Juga: 10 Spot Foto Wajib Liburan Natal dan Tahun Baru di Hutan Pinus Kalilo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya