Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Senior PDIP, Ini Yang Dibahas Gibran

Mengaku melaksanakan mandat dari FX Hadi Rudyatmo.

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menemui sejumlah tokoh senior PDIP di Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/12). Meski masih berstatus sebagai bakal calon Wali Kota solo, Gibran mengaku pertemuan antara dirinya dengan para tokoh senior PDIP tersebut untuk melaksanakan perintah dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga: Selalu Berbaju Putih, Begini Gaya Blusukan Gibran

1. Ingin belajar dari tokoh senior

Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Senior PDIP, Ini Yang Dibahas GibranIDN Times/Larasati Rey

Pertemuan dengan para tokoh Senior PDIP tersebut digelar di kediaman salah satu tokoh aktivis ProMega Forum 628, Sonny Wardhana di Jalan Surya No. 68, Jagalan Solo, Jawa Tengah ini merupakan mandat dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada Gibran. Ayah Jan Ethes tersebut mengatakan keinginan bertemu dengan para tokoh senior PDIP tersebut untuk belajar.

"Perintah dari Pak Rudy saya kan harus belajar dulu. Lha ini tadi saya belajar. Belajar dari tokoh-tokoh senior (PDI-P) di sini," kata putra sulung Presiden Jokowi sesuai menemui tokoh senior PDI-P, Kamis.

Selain tokoh aktivis ProMega Forum 628 Sonny Wardhana, dalam pertemuan tersebut hadir pula Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta 2 periode Hariadi Saptono, Teguh Mulyono PAC PDI-P Serengan, dan lainnya.

2. Ingin bangun PDIP secara gotong royong

Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Senior PDIP, Ini Yang Dibahas GibranIDN Times/Fariz Fardianto

Pertemuan yang digelar tertutup tersebut Gibran juga menyatakan sebagai kader PDI-P ke depan akan membangun partai berlambang kepala banteng dengan cara gotong royong. Melibatkan semua elemen partai, baik di struktural maupun kultur.

"Juga sekaligus bersama dengan para tokoh senior partai yang hadir di sore ini," kata Gibran.

Selain melakukan safari politik ke beberapa tokoh senior PDIP, Gibran mengaku juga belajar dari pedagang pasar dan warga yang ia temui setiap harinya. Ia bahkan selalu mencatat keluhan-keluahan dari masyarakat yang disampaikan kepadanya saat ia blusukan.

“Saya itu juga belajar dari para pedagang pasar. Saya ketemu warga juga belajar. Saya catat keluhannya apa, yang bagus-bagus pun saya catat juga biar nanti saya lanjutkan lagi,” jelasnya.

3. Senior PDIP siap beri dukungan kepada Gibran

Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Senior PDIP, Ini Yang Dibahas Gibranputra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming Raka serahkan berkas pendaftaran di kantor DPD PDIP Jateng, Kamis (12/12). (IDN Times/Fariz Fardianto)

Perwakilan tokoh senior PDI-P, Hariadi mengatakan dalam pertemuan tersebut pihaknya sepakat untuk bersama-sama berjuang memberikan dukungan kepada Gibran, yang sah sebagai salah satu bakal calon Wali Kota Solo.

“Pertemuan tadi untuk bersilaturahmi, pada saat ini Mas Gibran menjadi salah satu bakal calon wali kota sah. Sehingga kami dari keluarga besar PDI-P juga sepakat untuk bagaimana berjuang bersama-sama untuk dukungan kepada Mas Gibran," jelas Hariadi.

Baca Juga: Kalah Dalam Survei, Gibran: Artinya Saya Harus Kerja Keras Lagi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya