Gerindra Komitmen Amankan 25 Ribu Suara Untuk Gibran-Teguh

Dinamika politik menjelang Pilkada Solo 2020

Solo, IDN Times - Setelah ditetapkan sebagai calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka pada Jumat (17/7/1010) lalu, kini Gibran mulai banyak dilirik partai lain untuk berkoalisi. Gibran beserta wakilnya Teguh Prakosa, bertemu dengan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno untuk menerima rekomendasi dukungan Pilkada 2020.

Rekomendasi sendiri digelar di DPD Partai Gerindra di Semarang.

Baca Juga: Sudah Bilang ke Jokowi, Purnomo Siap Bantu Gibran di Pilkada Solo 2020

1. Merupakan partai koalisi pertama yang merapat ke PDIP

Gerindra Komitmen Amankan 25 Ribu Suara Untuk Gibran-TeguhIDN Times/Larasati Rey

Bertempat di ruang ketua DPRD Kota Solo, pertemuan antara Gibran-Teguh dengan Ardianto berlangsung singkat. Pertemuan disaksikan oleh Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo yang juga merupakan kader PDIP Solo.

Ardianto mengatakan, pertemuan dengan Gibran bukan merupakan kali pertama baginya, ia mengaku jika dari awal Partai Gerindra telah memutuskan untuk mendukung Gibran maju sebagai Wali kota Solo. Hal tersebut juga direstui oleh ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"“Dari awal kita kan mendukung Mas Gibran, wajar kalau sekarang juga. Kemarin deklarasi beberapa partai sudah, tapi kita juga diam. Sekarang kita lebih awal, berarti kita memang konsisten untuk tetap mendukung Mas Gibran,” ujarnya.

2. Siap amankan suara untuk Gibran-Teguh

Gerindra Komitmen Amankan 25 Ribu Suara Untuk Gibran-TeguhIDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut, Ardianto mengatakan siap mengamankan suara Gerindra yang diperoleh pada saat Pileg 2019 lalu untuk Gibran-Teguh yakni sebanyak 25 ribu suara.

"Kami akan mengamankan suara yang diperoleh saat Pileg (Pemilihan Legislatif.red)," katanya.

Menurut Ardianto, dukungan mutlak Partai Gerindra untuk Gibran-Teguh tersebut merupakan dukungan partai pertama yang memberikan dukungan secara resmi. Ia menganggap pasangan Gibran-Teguh dinilai pas dan mumpuni untuk memimpin Kota Solo.

3. Menambah kekuatan Politik

Gerindra Komitmen Amankan 25 Ribu Suara Untuk Gibran-TeguhANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sementara itu Gibran mengaku, adanya dukungan dari Partai Gerindra ini mejadi angin segar untuknya. Dukungan tersebut dinilai akan menambah angin kekuatan politik untuk bisa melenggang menjadi orang nomor satu di kota Solo.

“Yang jelas dengan turunnya rekomendasi ini, akan menambah kekuatan politik untuk memenangkan kontestasi. Perlu saya garis bawahi juga, kerjasama ini untuk kepentingan dan kemajuan warga Solo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku menerima undangan dari DPD Gerindra Jateng pada Minggu siang kemarin, usai acara penyembelihan hewan kurban di PAC Pasarkliwon.

“Undangan saya terima kemarin siang, setelah penyembelihan hewan kurban di Pasarkliwon bersama pak Teguh,” katanya.

Baca Juga: Gerindra Resmi Usung Gibran, Target Menang 50 Persen di Pilkada Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya