Gibran dan Anies Ketemu Lagi: Sharing Pengalaman DKI Jakarta dan Solo

Gibran samperin Anies sarapan bareng di hotel

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menemui mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Hotel Novotel, Solo, Selasa (15/11/2022). Gibran datang sekitar pukul 07.30 WIB dan sarapan bersama di restoran Ondrowino.

1. Pertemuan kedua saat makan pagi

Gibran dan Anies Ketemu Lagi: Sharing Pengalaman DKI Jakarta dan SoloGibran Rakabuming bertemu Anies Baswedan. (IDN Times/Larasati Rey)

Mereka bertemu dan sarapan sekitar satu jam lamanya. Usai sarapan bersama, keduanya keluar hotel dengan mengendarai satu mobil menuju ke acara puncak Haul Habib Al Habsyi di Pasar Kliwon, Solo.

Kepada wartawan, Anies mengatakan, pertemuan tersebut hanya makan pagi bersama sebelum menghadiri acara haul. Ia mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming.

"Allhamdulillah pagi ini saya bersyukur bisa berada di Solo kami terutama menghadiri acara haul dan pagi ini senang sekali bisa bersilaturahmi dengan pak wali kota," katanya usai pertemuan.

Baca Juga: Gibran Hapus Anggaran Mobil Listrik Rp1 M, Gak Sejalan sama Jokowi?

2. Hanya ngobrol santai sharing pengalaman

Gibran dan Anies Ketemu Lagi: Sharing Pengalaman DKI Jakarta dan SoloAnies Baswedan. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal topik pembicaraan keduanya, Anies mengaku jika dalam pertemuan tersebut tak ada pembicaraan serius. Ia bahkan banyak sharing soal pengalamannya menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Tentu kita sharing tentang pengalaman, karena sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota, tapi Jakarta itu walaupun namanya gubernur sesungguhnya itu sebuah kota namun kotanya besar sama dengan Solo juga begitu," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies berkomentar soal Kota Solo saat dipimpin oleh Gibran. Menurutnya, Kota Solo saat ini lebih bersih dan rapi.

"Alhamdulillah melihat Solo bisa ceria, rapi, bersih, tertib, mudah mudahan terus maju terus berkembang. Tadi kita ngobrol santai aja ya Mas Gibran, sarapan tidak ada yang khusus, kita silaturahmi aja. Mudahan (Solo) makin maju dan saya tadi sudah bicara tentang kendaraan umum, pengalaman (memimpin) di Jakarta dengan (kebijakan) kendaraan-kendaraan umum. Mudah-mudahan bermanfaat," imbuhnya.

Ditanya soal pembicaraan politik antar keduanya, Anies menepis. Ia kembali menegaskan pembicaraan hanya seputar sharing pengalaman saja.

"Oh, nggak (ada pembicaraan politik)," kata Anies.

3. Akan contoh program di Jakarta

Gibran dan Anies Ketemu Lagi: Sharing Pengalaman DKI Jakarta dan SoloWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, dalam perteman tersebut tidak ada pembicaraan politik. Pembicaran hanya seputar pengalaman dan permasalahan problematika di kota.

"Seperti yg dibicarakan Pak Anies, kita banyak bicara tentang kendaraan umum dan permasalahan problem-problem di kota. Ngobrolin ringan saja, sing (pas) dinggo sarapan (ya pas untuk obrolan saat makan pagi)," ucap Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan mengadopsi beberapa program dari DKI Jakarta, salah satunya di bidang transportasi.

"Kalo masalah transportasi, kita bisa jadikan percontohan tentu saja Jakarta, ya.
Ke Solo banyak yang dari Yogja juga naik KRL. Nah ini ked epan harus kita perbanyak harus kita masifkan transportasi umum," pungkas Gibran.

Baca Juga: Didukung Ganjar Maju Pilgub 2024, Gibran: Urusan Kui Gampang

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya