Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di Mal

Sembari konsolidasi politik

Semarang, IDN Times - Ketua DPR RI, Puan Maharani ditemani dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menghabiskan akhir pekan di Solo, Jawa Tengah. Pertama tiba di Solo, Puan langsung mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Solo Paragon Mall, Sabtu (27/5/2023).

1. Puan belanja-belanja di mal Solo

Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di MalPuan Maharani dan Gibran kunjungi Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Puan Maharani beserta rombongan tiba di Solo Paragon Mall sekitar pukul 17.30 WIB. Putri Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tersebut langsung menuju untuk melihat produk-produk UMKM yang dipamerkan di bagian lantai utama mal.

Tampak Puan Maharani membeli beberapa produk yang dijual di pameran tersebut. Di antaranya kemeja produk pakaian dan juga pakaian batik.

Tak hanya itu, Puan juga menikmati es teh di lantai 3 mal. Ia bahkan membagikan sejumlah es teh kepada pengung yang datang. Tak sedikut pula pengunjung mal yang meminta untuk berswafoto dengannya.

"Baru lihat Solo Paragon, bagus, masih banyak barang barang UMKM yang menjual produk khas Solo juga walaupun sudah bercampur dengan produk-produk yang lain. Ya jadi, senang ke Solo, sempat jalan jalan," ujar Puan usai kunjungan.

Puan mengaku sengaja menghabiskan akhir pekan di Kota Solo.

"Iya, besok mau rencana ke CFD (car free day) dan Solo Safari. Belum pernah ke Solo Safari jadi mau ajak Mas Wali ke Solo Safari kan biasanya datang ke sini urusannya resmi, urusannya yang ruwet," imbuhnya.

Tak hanya Gibran Puan juga didampingi sejumlah bupati yakni Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Baca Juga: Dipanggil PDIP, Gibran Gak Kapok Ketemu Prabowo Lagi di Solo

2. Hanya kunjungan biasa ke Solo

Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di MalPuan Maharani dan Gibran kunjungi Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Puan mengaku bahwa lawatannya selama dua hari di Solo ini hanyalah kunjungan santai, ia juga mengaku baru pertama kali melihat dan jalan-jalan ke mal langganan Presiden Jokowi dan keluarga saat pulang ke Solo tersebut.

"Kan biasanya datang ke sini urusannya resmi, urusannya yang ruwet, ini gak mau ruwet, ini mau santai sama mas Wali," katanya..

3. Ada konsolidasi politik juga

Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di MalPuan Maharani dan Gibran kunjungi Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal agenda politik dengan Gibran, Puan mengakui jika kunjungannya juga untuk berkonsolidasi partai. Menurutnya, saat ini jajaran divisi secara struktural yang ada di Dewan Pimpinan Pusat sedang bergerak sendiri-sendiri.

"Untuk nantinya kita akan bersama sama konsolidasikan secara internal secara solid," kata Puan.

Ihwal apakah kunjungannya kali ini merupakan gerakan seperti yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sebelumnya bertemu dengan Gibran, Puan menampik hal tersebut.

"Ini dapil (daerah pemilihan) saya, dari dulu sudah mau tiga periode. Jadi memang harus selalu datang ke Solo, Sukoharjo Boyolali, Klaten. Dan wali kotanya dari PDI Perjuangan ya memang harus sering-sering ke sini," pungkasnya.

Baca Juga: Diisukan Jadi Cawapres Prabowo. Gibran : Anak kecil gak Ikut-ikut

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya