Gibran Temui Megawati, Ketua PDIP Solo: Saya Punya Keputusan Sendiri

Bursa Pencalonan Wali Kota Solo.

Solo, IDN Times - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menanggapi pertemuan Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri di di kediaman pribadinya, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10), pukul 11.00. 

Baca Juga: Tak Diusung PDIP Solo, Gibran Bisa Lakukan Ini Untuk Maju di Pilwakot

1. Anggap wajar bertemu Mega

Gibran Temui Megawati, Ketua PDIP Solo: Saya Punya Keputusan SendiriANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Saat ditemui di rumah dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, pria yang akrab disapa Rudy tersebut menganggap pertemuan antara Gibran dengan Ketua Umum PDIP tersebut merupakan hal yang wajar. 

“Lho ya itu sah daja. Kader partai ketemu Bu Mega sah,” ungkapnya.

Menurut Rudy, rekomendasi calon Wali Kota merupakan urusan dari DPP. Ia juga menyerahkan segala keputusan kepada DPP. “Kalau rekomendasi urusan DPP. Biar DPP yang memutuskan, saya terbuka kok. Siapa saja yang ingin ketemu Mbak Mega ya silahkan,” jelasnya.

2. Rudy punya keputusan sendiri

Gibran Temui Megawati, Ketua PDIP Solo: Saya Punya Keputusan SendiriIDN Times / Larasati Rey

Rudy mengaku tidak mau berandai-andai terkait hasil rekomendasi nantinya. Ia tetap akan memilih apa yang sudah diajukan oleh anak ranting dan DPC PDIP Solo, yakni mengusung Achmad Poernomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, untuk maju ke Pilwalkot 2020 mendatang.

“Saya tidak mau berandai-andai (hasil). Apapun yang diputuskan DPP, saya juga punya keputusan sendiri,” tegasnya.

Nama pasangan Achmad Poernomo dan Teguh Prakosa telah mengirimkan rekomendasi partai yakni Achmad Poernomo-Teguh Prakosa (Puguh) pada Senin (23/9) lalu ke DPP PDIP Jakarta, untuk menjadi pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Solo pada Pilkada Solo 2020 mendatang. 

3. DPP PDIP: Pendaftaran bisa dilakukan di DPP

Gibran Temui Megawati, Ketua PDIP Solo: Saya Punya Keputusan SendiriIDN Times/Margith Juita Damanik

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Bambang Wuryanto, membenarkan pertemuan antara Gibran dengan Megawati terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Solo. Menurut, Bambang pendaftaran bakal calon Wali Kota bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa terkecuali, dan dilakukan di DPC, DPD, dan DPP.

“Semua boleh mendaftar. Itu kan komunikasi. Kan belum tentu mendaftar. Pendaftaran boleh di DPC, DPD, dan DPP. Peraturannya begitu, diperbolehkan,” jelasnya.

Baca Juga: Benarkah Gibran Bakal Berpasangan Dengan Anak Rudy di Pilwalkot Solo?

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya