Harga Tiket Bus PO Rosalia Indah Jakarta - Solo Mudik Lebaran 2022

Layani 6.000 Penumpang Setiap hari,

Surakara, IDN Times - Memasuki arus mudik lebaran 1443 H bus PO Rosalia Indah melayani 6.000 penumpang setiap hari. Bahkan tiket untuk tanggal 26-30 April 2022 sudah habis dipesan.

Baca Juga: Penumpang di Bandara Ahmad Yani Mulai Naik, Sehari Capai 2.000 Orang

1. Jumlah penumpang meningkat.

Harga Tiket Bus PO Rosalia Indah Jakarta - Solo Mudik Lebaran 2022Ilustrasi bus mudik lebaran. (IDN Times/Larasati Rey)

Direktur Representatif PO Rosalia Indah, Eko Sumarso MM mengatakan ledakan arus mudik tahun 2022 ini memang fantastis jauh berbeda dengan arus mudik biasa sebelum terjadi pandemi COVID-19.

“Target riil kami arus mudik ini sebanyak 4.000 penumpang per hari namun melesat riil terjual 6.000 tiket per hari,” ungkapnya. Bahkan lanjut Eko Sumarso untuk puncak arus mudik dan puncak arus balik tahun ini tembus diatas 7.000 penumpang yang mana sebanyak 21 bus milenial doubel decker milik PO Rosalia Indah sudah terbooking berbagai kelas dan harganya tertinggi sekitar Rp 650.000/ tiket.

Adapun bus diluar tipe double decker juga sudah ludes terbooking," ungkapnya Senin (25/04/2022).

Namun demikian manajemen PO Rosalia tetap melakukan antisipasi ledakan penumpang selanjutnya dengan cara carter bus lain untuk mengangkut penumpang mudik maupun balik.

“Kita sudah siap jika nanti pesanan diluar yang sudah overload ini banyak maka kami sudah menyiapkan bus cadangan melalui carter dari bus lain tapi tetap dibawah pengawasan PO Rosalia Indah,” tandas Eko Sumarso.

2. Siapkan banyak promo.

Harga Tiket Bus PO Rosalia Indah Jakarta - Solo Mudik Lebaran 2022Pengiriman paket motor PO Bus Rosalia Indah. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Direktur PT Rosalia Indah Transport dan PT Rosalia Express, FX Adimas Rosdian mengatakan Rosalia Indah memiliki lebih dari 280 armada dan 180 agen yang tersebar dari Jember hingga Palembang.

"Rosalia Indah telah berkembang pesat dan memiliki kelas layanan terbanyak
yaitu First Class Double Decker, Super Top Double Decker, Executive Plus Double
Decker, Super Top, Executive Plus, Executive dan Travel Hiace," papar Adimas.

Tak hanya itu, bersamaan dengan peringatan 31 tahun PO Rosalia Indah, juga memberikan banyak promo mulai dari diskon 31 persen tiket bus khusus untuk member serta gratis biaya packing untuk pengiriman sepeda motor. Promo tersebut digelar selama arus mudik Lebaran 2022 ini.

" Rosalia Indah siap memberikan pelayanan terbaik pada momen mudik lebaran tahun ini. Pihaknya mengaku telah melakukan beberapa persiapan, mulai dari memastikan kesiapan armada, kesiapan awak bus terkait keselamatan dan kenyaman pemudik, pembinaan layanan agen, hingga sejumlah hal terkait protokol kesehatan,"jelasnya.

3. Harga tiket bus Jakarta Solo.

Harga Tiket Bus PO Rosalia Indah Jakarta - Solo Mudik Lebaran 2022PO Bus Rosalia Indah. (IDN Times/Larasati Rey)

Diketahui harga tiket bus lebaran 2022 Rosalia Indah dari Jakarta menuju Solo terbagi beberapa kelas seperti super executive, Executive plus, Super Top SHD, Super Top Double Decker, dan First Class Double Decker.

Rute yang dilalui bus lebaran 2022 Rosalia Indah yaitu Jabodetabek – Semarang – Banyumanik – Ungaran – Salatiga – Boyolali – Kartosuro – Solo – Palur.

Berikut harga tiket bus lebaran 2022 Rosalia Indah dari Jakarta menuju Solo semua kelas yang terdaftar dari agen di Jakarta;

Jakarta – Solo Executive Rp 230.000

Jakarta – Solo Executive Plus Rp 275.000

Jakarta – Solo Super Top SHD Rp 325.000

Jakarta – Solo Super Top Double Decker Rp 325.000

Jakarta – Solo First Class Double Decker Rp 410.000

Baca Juga: Daftar Tarif Tol Semarang-Solo Terbaru 2022, Pemudik Simak Ini!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya