Hore! Perayaan Pernikahan Kaesang Siapkan Puluhan Ribu Makanan Gratis

Awas! Tetap antre, jangan berebut ya

Surakarta, IDN Times - Panitia pernikahan Keasang Pangarep dan Erina Gudono menyiapkan bingkisan makanan bagi masyarakat umum dan pengunjung car free day (CFD) di Slamet Riyadi, Kota Solo. Bingkisan makanan tersebut disiapkan di sepanjang rute kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran, Minggu (11/12/2022).

1. Bagikan bingkisan makanan gratis

Hore! Perayaan Pernikahan Kaesang Siapkan Puluhan Ribu Makanan GratisInstagram.com/@kaesangp

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, ada bingkisan makanan yang dibagikan merupakan makanan dari perusahaan startup (rintisan) milik Kaesang Pangarep.

"Ada 9 tenda ada 9 jenis makanan juga startup nya Kaesang per tenda 1.000 bingkisan," katanya usai meninjau persiapan di Pura Mangkunegaran, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga: Sweet! Kaesang Siapkan Kado Khusus untuk Erina saat Resepsi Pernikahan

2. Harap masyarakat tak berebut

Hore! Perayaan Pernikahan Kaesang Siapkan Puluhan Ribu Makanan GratisSuasana car free day Solo di depan Loji Gandrung. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Erick mengimbau kepada warga Solo agar tidak berebut dan berdesak-desakan saat mengambil bingkisan makanan nantinya. Ia juga menyebutkan jika orang Solo miliki budaya mengantri.

"Antisipasi kerumunan CFD. Kalau CFD kan ramai ada pagarnya, semua mesti mengantri. Kalau rebutan bukan masyarakat Solo. Kalau masyarakat Solo (budayanya) mengantri," kata Erick.

Erick juga mengingatkan kepada warga Solo agar bertanggung jawab terhadap sampah masing-masing.

"Sampah masukin trash bag. Harus mengantri buang sampah pada tempatnya, katanya mau jadi kota wisata," pungkasnya.

3. Ada 9 panggung bingkisan makanan

Hore! Perayaan Pernikahan Kaesang Siapkan Puluhan Ribu Makanan GratisGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Juru Bicara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, makanan akan disajikan secara gratis di sembilan panggung dengan konsep pesta rakyat.

"Dari pagi sudah ada (makanan) sampai CFD selesai," ungkapnya.

Lebih lanjut, Wali Kota Solo tersebut tidak menyebutkan secara rinci makanan yang disiapkan untuk pengunjung CFD tersebut.

"Iya cukuplah. Insyaallah cukup untuk semua (pengunjung)," katanya.

Sebelumnya, Kaesang menyampaikan akan ada 34 perusahaan yang disebut menyiapkan makanan secara gratis kepada masyarakat saat CFD.

Setiap perusahaan, kata Kaesang, jumlah makanan yang disiapkan berbeda-beda. Ada yang 1.000, 2.000 bahkan ada yang menyumbangkan hingga 10 ribu makanan. Gibran menyebutkan, akan ada 16 menu makanan yang disajikan dalam pesta rakyat di Solo tersebut.

"Ada Sang Pisang, Yang Ayam, wah lupa aku ada 12--13, tapi yang inti-inti itu, terus ada beberapa UMKM binaan kami juga kami ajak juga," ujarnya.

Baca Juga: Artis yang Diundang ke Pernikahan Kaesang, Irfan Hakim Hingga Raffi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya