Jokowi dan Iriana di Konser Deep Purple, Nonton Sampai Akhir! 

Sempat foto dengan Deep Purple

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri konser Deep Purple World Tour 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jumat (10/3/2023).

Dalam konser ini Jokowi hadir bersama dengan ibu negara Iriana Jokowi dan putra sulungnya yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Konser Deep Purple di Solo, Presiden Jokowi Sudah Beli Tiket

1. Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan Gibran nonton bareng.

Jokowi dan Iriana di Konser Deep Purple, Nonton Sampai Akhir! Presiden Jokowi nonton konser Deep Purple. (IDN Times/Larasati Rey)

Presiden Jokowi hadir ke lokasi konser sekitar pukul 19.45 WIB. Presiden Jokowi hadir dengan pakaian santai kaos coklat lengan panjang dan celana hitam. Penampilannya tampak kasual dengan lengan yang tergulung.

Selain Jokowi hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta istrinya Atiqoh Ganjar Pranowo dan putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Sekretaris Kabinet Indonesia, Pramono Anung, dan ada pula Bupati Kendal Ganinduto Dico.

Tiba di lokasi konser Jokowi langsung naik ke lantai tiga di lokasi super purple untuk melihat konser band rock asal Inggris tersebut dari atas.

2. Konser dibuka oleh Rhoma Irama.

Jokowi dan Iriana di Konser Deep Purple, Nonton Sampai Akhir! Konser Deep Purple di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Konser Deep Purple World Tour 2023 dibuka oleh Raja Dangdut Rhoma Irama. Sebagai band pembuka Rhoma Irama menyanyikan empat lagu yakni Nafsu Sekarah, Seni, Badai Fitnah, dan Hari Kebangkitan.

Di tengah penampilan Rhoma, Presiden Jokowi hadir dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. Namun kali ini Gibran yang juga merupakan Wali Kota Solo ini hadir sendiri tanpa didampingi istri dan kedua anaknya.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul mengaku sengaja mengundang band Soneta dalam sebagai pembuka konser. Dirinya ingin memaduka dua legenda band di Indonesia dan luar negeri.

"Jadi hadirnya band Soneta itu merupakan kejutan dari promotor ya, kita ingin band Soneta ikut andil dalam konser ini," katanya usai konser.

3. Presiden Jokowi sempat berfoto dengan Deep Purple.

Jokowi dan Iriana di Konser Deep Purple, Nonton Sampai Akhir! CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Anas mengatakan jika Presiden Jokowi menyaksikan konser hingga selasai. Mulai dari band pembuka yakni Rhoma Irama hingga penampilan Deep Purple terakhir.

"Beliau (Jokowi) sangat senang, agak surprise juga dari mulai Rhoma Irama sampai selesai, beliau nonton semuanya," katanya.

Setelah konser, Anas mengatakan jika Presiden Jokowi sempat berfoto bersama para personel Deep Purple di belakang panggung.

"Jadi after show ada pertemuan dengan Presiden Jokowi dan Deep Purple," jelasnya.

Baca Juga: Konser di Solo, 8 Lagu Hits Deep Purple yang Penggemar Wajib Tahu

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya