Kalah Dalam Survei, Gibran: Artinya Saya Harus Kerja Keras Lagi

Gibran Rakabuming Raka tanggapi hasil survei median.

Solo, IDN Times - Hasil survei median soal pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo menunjukkan Achmad Purnomo mempunyai elektabilitas lebih tinggi dibandingkan dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Menangapi hal tersebut, ayah Jan Ethes angkat bicara.

Baca Juga: Golkar Siap Dukung Gibran dan Bobby Jadi Wali Kota, Tapi Ada Syaratnya

1. Ngaku baru blusukan

Kalah Dalam Survei, Gibran: Artinya Saya Harus Kerja Keras LagiIDN Times/Larasati Rey

Saat ditemui Selasa (17/12), Gibran tak banyak bicara soal survei yang menyangkut nama dirinya. Ia mengaku tak masalah dengan hasil tersebut dan bertekad untuk bekerja lebih keras. 

"Yo nggak papa. Artinya saya harus lebih kerja keras lagi. Masih awal banget. Baru daftar. Nggak apa-apa. 

2. Gibran tak mempermasalahkan hasil survei

Kalah Dalam Survei, Gibran: Artinya Saya Harus Kerja Keras LagiDirektur Eksekutif Median Rico Marbun (IDN Times/Aldzah Fatimah Aditya)

Meski elektabilitasnya masih kalah dengan calon petahana, tak membuat Gibran putus asa. Ia memaklumi jika namanya belum banyak dikenal bagi masyarakat Solo bila dibandingkan dengan Achmad Purnomo yang hampir 8 tahun berada di lingkaran birokrasi.

Menurut Gibran, waktu yang dibutuhkan hingga pemilihan Pilwalkot masih panjang, ia menganggap ini baru permulaan dirinya berkarir di dunia politik. 

”Baru mulai, baru mendaftar, tidak apa-apa. Modalnya sudah lumayan to,” ungkap Gibran.

3. Punya tim survei sendiri

Kalah Dalam Survei, Gibran: Artinya Saya Harus Kerja Keras LagiIDN Times / Larasati Rey

Suami Selvi Ananda tersebut mengaku memiliki tim survei sendiri, yang bekerja setiap bulannya. Menurutnya, hasil survei miliknya dengan hasil survei di media sedikit berbeda.

Ditanya soal hasil survei milikinya, Gibran enggan mengungkapnya. Ia mengatakan hasil survei miliknya tidak pernah di publish ke media.

"Bikin survei sendiri ada, tiap bulan ada terus, hasilnya agak berbeda. Hasil survei itu gak pernah saya publish, ya gitu lah,” pungkas Gibran.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Gibran Nyalon Walikota, Kaesang Gak Mau Bantu Kampanye

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya