Kece! Begini Tampilan Baru Mobil Dinas Wali Kota Gibran

Promosikan event ASEAN Paragames 2022.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menganti stiker mobil dinasnya. Sebelumnya Gibran memasang stiker bergambar ancaman COVID-19 dan kini berganti stiker bertema ASEAN Paragames 2022.

Baca Juga: Torch Relay Mundur 7 Hari, Sebelum Pembukaan Asean Para Games 2022

1. Bergambar logo dan maskot.

Kece! Begini Tampilan Baru Mobil Dinas Wali Kota GibranMobil dinas Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dari pantauan reporter IDNTimes, mobil dinas berplat AD 1 A tersebut pada bagian kap depan mobil Innova putih AD 1 A itu terdapat tulisan ASEAN Paragames XI Solo 2022 dan gambar wayang serta maskot APG tahun ini yaitu Rojomolo. 

Sedangkan di bawah lampu sebelah kiri nampak tiga warna ikon APG yakni warna hijau tosca, merah dan kuning dengan gradasi tulisan aksara Jawa (hanacaraka). 

Pada bagian belakang dan samping mobil juga terdapat gambar maskot Rojomolo dan kaca belakang mobil bertuliskan 11th ASEAN Paragames Solo 2022.

2. Sebagai branding event olahraga.

Kece! Begini Tampilan Baru Mobil Dinas Wali Kota GibranMobil dinas Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua INASPOC mengatakan pengantian stiker tersebut sebagai salah satu bentuk promosi ASEAN Paragames yang akan digelar di Kota Solo pada 30 Juli hingga 6 Agustus nanti.

"Mobil dinas ini kita branding buat menyambut ASEAN Paragames, brandingnya gambar logo dan maskot,” katanya, Selasa (19/07/2022).

Penggantian stiker tersebut, lanjut Gibran juga sebagai salah satu cara memperkenalkan pada masyarakat bahwa Solo akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional ASEAN Paragames. 

“Mobil dinas kan jalan ke banyak tempat, biar masyarakat tahu dan paham kalau mau ada event ini di Kota Solo,” jelas Gibran. 

3. Gencarkan promosi di media.

Kece! Begini Tampilan Baru Mobil Dinas Wali Kota GibranIklan ASEAN Paragames 2022 di Sarinah Mall. (Dok/Gibran Rakabuming)

Lebih lanjut, Gibran mengatakan selain melakukan branding di mobil dinasnya, pihaknya juga telah melakukan sejumlah promosi event ASEAN Paragames baik di baliho maupun di sejumlah media sosial dan media nasional.

"Promosi kita gencarkan kemarin kita pasang iklan di Sarinah (Mall Sarinah di Jakarta) nanti juga di tivi tivi swasta juga, pokoknya mendekat event kita gencarkan terus promosinya," imbuhnya.

Event ASEAN Paragames 2022 akan berlangsung pada tanggal 30 Juli - 6 Agustus 2022, sebelum pembukaan pertandingan, INASPOC juga mengelar pawai obor atau tourch relay pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Putra Perdana Menteri Kamboja Bakal Hadiri ASEAN Para Games XI di Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya