Comscore Tracker

Menteri Bahlil Turun Tangan Atasi Kekisruhan Munas HIPMI XVII di Solo

Beri ancaman keluarkan pembuat onar sidang

Surakarta, IDN Times - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang juga Dewan Pembina HIPMI, Bahlil Lahadalia terjun langsung mengurai kericuhan dalam Munas HIPMI XVII di Solo. Bahlil bahkan mengajak para peserta HIPMI untuk duduk bersama membahas soal perselisihan.

1. Merasa prihatin dan sedih

Menteri Bahlil Turun Tangan Atasi Kekisruhan Munas HIPMI XVII di SoloMenteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam pembukaan Munas HIPMI. ( IDN Times/Larasati Rey)

Saat memberikan pidato di tengah-tengah sideng munas, Bahlil mengatakan, jika kejadian adu jotos antarpeserta HIPMI di luar sidang mendapat perhatian dari senior-senior HIPMI di Jakarta. Ia mengaku, jika para senior sedih dengan peristiwa tersebut.

"Senior-senior di Jakarta sedih, sedih menangis, emosi, rasa sayang, campur aduk atas kejadian dinamika yang belom terjadi dalam proses munas yang tempatnya di luar forum, karna forum saya mendapat laporan sudah skorsing," kata Bahlil Selasa (23/11/2022).

Ia mengaku langsung terbang ke Solo dan mendapat amanat untuk menyelesaikan kericuhan yang terjadi di dalam munas HIPMI.

Baca Juga: Ketua OC Munas HIPMI Minta Maaf usai Ricuh Antar Peserta di Solo

2. Ancam usir pembuat onar

Menteri Bahlil Turun Tangan Atasi Kekisruhan Munas HIPMI XVII di SoloMenteri Bahlil di Munas XVII HIPMI Solo. (Dok/HIPMI)

Tak hanya melontarkan kekesalan, Bahlil juga mengancam para peserta dan peninjau munas agar tidak berbuat onar selama proses persidangan. Ia bahkan mengancam untuk mengusir para pembuat onar tersebut keluar sidang.

"Hati-hati lho saya datang ke sini bukan sendiri, saya bawa tokoh-tokoh di sini. Siapa yang akan mengagalkan munas, saya tidak segan-segan meminta pihak keamanan untuk mengamankan yang mengagalkan itu," ujar Bahlil di hadapan para peserta dan disambut dengan tepuk tangan.

3. Bahlil ajak diskusi bersama

Menteri Bahlil Turun Tangan Atasi Kekisruhan Munas HIPMI XVII di SoloMenteri Bahlil turun tangan atasi kisruh munas HIPMI di Solo. (Dok/HIPMI)

Sebelumnya, Bahlil terlihat ikut mengajak oara peserta HIPMI untuk mengobrol bersama di depan panggung. Bahlil yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina HIPMI tersebut mengajak duduk di lantai dan membahas persoalan yang ada.

"HIPMI adalah organisasi intelektual, HIPMI organisaisi entrepreneur, dan perkumpulan orang-orang yang ingin menyelesaikan masalah dengan baik, tapi kenapa bisa begini," tanya Bahlil.

Bahlil mengajak seluruh peserta munas untuk menaati tata tertip sidang yang berlalu.

Perlu diketahui, pada Munas HIPMI XVII Solo akan memilih ketua HIPMI baru. Ada tiga kandidat yang ada. Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.

Ketiganya akan memperebutkan jabatan ketua untuk periode berikutnya.

Baca Juga: Geger Munas Solo, Ganjar Pranowo Sarankan HIPMI Contoh Muktamar Muhammadiyah

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya