Pilkada Solo, Nyoblos di TPS 22 Manahan Gibran Ajak Selvi dan Kaesang

Bajo pagi-pagi datang ke TPS

Solo, IDN Times - Gibran Rakabuming Raka Calon Wali Kota Solo nomor urut 1, Rabu (9/12/2020) memberikan hak suaranya di TPS 22, Manahan, Surakarta.

Didampingi oleh istrinya Selvi Ananda dan sang adik Kaesang Pangarep, Gibran mendatangi TPS sekitar pukul 08.37 WIB.

Baca Juga: Debat Publik Pilkada Solo, Begini Penanganan COVID-19 Ala Gibran-Teguh

1. Gibran datang ke TPS mengenakan baju biru bergaris merah

Pantauan di lapangan Gibran terlihat mengenakan kemeja biru bergaris merah dan celana hitam Gibran datang bersama dengan sang istri dan adiknya. Tiba di TPS putra Presiden Jokowi yang berpasangan dengan Teguh Prakosa ini langsung menuju tempat cuci tangan dan mencuci tangan sebelum duduk menunggu antrean.

Sekitar 5-6 menit Gibran berada di TPS untuk memberikan hak suaranya di Pilkada Solo 2020 ini di TPS yang berlokasi di Tirtoyoso RT 004/RW 013 Manahan.

Pantauan di lokasi TPS tempat Gibran mencoblos, proses pemungutan suara berjalan lancar, meski begitu masih terjadi kerumunan khususnya dari media massa yang datang untuk meliput proses pencoblosan yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka.

2. Minta pemilih datang ke TPS terapkan protokol kesehatan

Pilkada Solo, Nyoblos di TPS 22 Manahan Gibran Ajak Selvi dan KaesangIDN Times/Febriyanti Revitasari

Usai melakukan pencoblosan Gibran sempat berbicara kepada awak media. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada Surakarta 2020 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Silahkan datang ke TPS yang pasti sudah aman dan steril. Jangan lupa bawa masker,"

Sementara itu pasangan Gibran, Teguh Prakoso dan istri Serly Yusnita mencoblos di TPS 014 Baluwarti di Ndalem Mloyokusuman RT 001/RW 012 Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo.

Usai melakukan pencoblosan Gibran meninggalkan lokasi TPS dan rencananya akan memantau quick count Pilkada Solo di posko pemenangan. Rencananya paslon Gibran-Teguh juga akan menggelar konferensi pers pada Rabu 9 Desember 2020 sore.

3. Bajo datang ke TPS pagi-pagi

Pilkada Solo, Nyoblos di TPS 22 Manahan Gibran Ajak Selvi dan KaesangBalon Wali Kota dan wakil Wali Kota Surakarta Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto

Sementara itu penantang Gibran Calon Wali Kota Solo nomor urut 2, Bagyo Wahyono menggunakan hak suaranya Rabu pagi di TPS 8 RT 3 RW 6 Kampung/Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan.

Pasangannya FX Supardjo terdaftar di DPT TPS 028 Pajang, Laweyan, Solo.

Informasi yang diperoleh IDN Times Jateng Bagyo datang ke TPS sekitar pukul 07.45 WIB dan langsung menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Gibran Ingin Solo Jadi Kota Wellness Tourism, Ini Tanggapan Bajo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya