Duh! Prewedding Kaesang dan Erina Gak Bayar Sewa Stadion Manahan Solo?

"Ketoke ora. Kudune mbayar (sewa)."

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep telah melaksanakan sesi foto prewedding dengan pasangannya Erina Sofia Gudono di Stadion Manahan, Solo. Ihwal foto prewedding itu, Wali Kota Solo yang sekaligus kakak kandung Kaesang, Gibran Rakabuming Raka turut berkomentar.

Gibran mengaku jika Kaesang tidak membayar biaya sewa untuk sesi foto prewedding yang dilakukan Kaesang di Stadion Manahan Solo tersebut.

1. Kaesang tak bayar sewa stadion?

Duh! Prewedding Kaesang dan Erina Gak Bayar Sewa Stadion Manahan Solo?ANTARA FOTO/Maulana Surya

Saat ditemui di Balaikota Solo, Gibran justru mempertanyakan biaya foto prewedding tersebut. Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 2 Tahun 2022 yang telah ditetapkan, proses pengambilan gambar secara profesional dikenai biaya sewa.

"Ketoke ora, takono Kaesang. Kudune mbayar (Kelihatannya gak bayar sewa. Tanya saja Kaesang, harusnya sih membayar),” katanya, Senin (7/11/2022).

Sebagai informasi, biaya Stadion Manahan Solo untuk kegiatan prewedding sebesar Rp1.356.000 untuk sekali kegiatan. Biaya tersebut meliputi kegiatan pengambilan foto selama maksimal 3 jam, dengan jumlah personel maksimal mencapai 10 orang.

Baca Juga: Gibran Hapus Anggaran Mobil Listrik Rp1 M, Gak Sejalan sama Jokowi?

2. Persiapan pernikahan Kaesang dan Erina.

Duh! Prewedding Kaesang dan Erina Gak Bayar Sewa Stadion Manahan Solo?Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Soal persiapan pernikahan Kaesang, Gibran enggan berkomentar. Ia meminta agar awak media menanyakan langsung pada Kaesang terkait persiapan pernikahan.

Takon Kaesang wae (tanya Kaesang saja),” katanya.

Saat ditanya mengenai persiapan dari pihak keluarga, Gibran juga enggan menjawaba. Ia mengulang dengan meminta menanyakan langsung kepada Kaesang.

”Tanya Kaesang saja pernikahannya,” katanya.

Ia menyanggah jika dalam acara pernikahan itu ditugasi menjadi ketua panitia.

”Gak!” ucapnya.

3. Gibran masih bungkam soal pernikahan Kaesang-Erina.

Duh! Prewedding Kaesang dan Erina Gak Bayar Sewa Stadion Manahan Solo?Erina Gudono dan Kaesang (instagram.com/erinagudono/)

Lebih lanjut, ditanya kepastian tangga pelaksanaan pernikahan Kaesang dan Erina pada 10 Desember 2022, Gibran kembali bungkam, ia meminta awak media untuk kembali bertanya kepada Kaesang.

"Tanya Kaesang," pungkasnya.

Sebagai informasi kabar pernikahan Kaesang sudah terdengar selama beberapa waktu. Acara itu rencananya digelar pada bulan Desember 2022. Namun hingga kini dari pihak keluarga belum memastikan kapan tanggal pernikahan digelar.

Soal persiapan pernikahan, Kaesang dan Erina sudah melaksanakan sesi foto prewedding di Stadion Manahan Solo. Satu lagi foto pernikahannya diambil di bawah pohon beringin yang lokasinya tidak diketahui.

Untuk diketahui, kedekatan putra bungsu Presiden Jokowi dengan Erina sudah berlangsung lama. Keduanya menjalin hubungan setelah tepergok jalan bareng saat menonton pertandingan Piala Presiden antara Persis Solo melawan PSS Sleman pada 13 Juni 2022. Hubungan Kaesang dan Erina langsung menjadi sorotan.

Baca Juga: Netizen Kira Instagram Kena Hack, Kaesang: Gak Ada Apa-apa, Baik-baik

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya