Toleransi, SMA Santo Yosef Sediakan Ruangan Penggembira Muktamar

Ruangan untuk 250 penggembira Muktamar Muhammadiyah

Surakarta, IDN Times - SMA Pangudi Luhur Santo Yosef Solo siap mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo.

Sekolah itu menyediakan ruang aula dan ruang kelas yang bisa digunakan sebagai tempat transit bagi sekitar 250 penggembira.

Baca Juga: Muktamar Muhammadiyah Dibuka Presiden Jokowi, Ditutup Wapres Ma'ruf

1. Ada fasilitas lengkap.

Toleransi, SMA Santo Yosef Sediakan Ruangan Penggembira MuktamarRuangan SMA Santo Yosep, Solo. (Dok/Humas Muktamar ke- 48)

Humas SMA Pangudi Luhur Santo Yosef, FX Hariyatmo mengatakan selama penyelenggaran Mukmatar pada tanggal 18-20 November 2022, pihak sekolah telah menyediakan sejumlah ruangan dan tempat parkir yang bisa memuat sekitar 50 kendaraan roda empat untuk para pengembira Muktamar.

"Kami punya aula di sisi selatan sekolah dan beberapa ruang kelas dengan fasilitas kamar mandi," ujarnya Selasa (14//11/2022).

2. Untuk 250 penggembira Muktamar.

Toleransi, SMA Santo Yosef Sediakan Ruangan Penggembira MuktamarSidang pleno I Muktamar Muhammdiyah Aisyiyah ke 48 di UMS. (Dok/UMS)

Lebih lanjut, FX Hariyatmo melanjutkan pihaknya bersama panitia muktamar telah melihat ruang aula dan ruang kelas yang disediakan bagi para penggembira.

Langkah ini sebagai menjadi bentuk dukungan SMA Santo Yosef untuk Muhammadiyah yang akan menyelenggarakan muktamar.

"Jadi ada ruang aula dan ruang kelas yang bisa digunakan sebagai tempat transit bagi sekitar 250 penggembira," ungkapnya.

3. Lokasi dekat dengan Stadion Manahan.

Toleransi, SMA Santo Yosef Sediakan Ruangan Penggembira MuktamarANTARA FOTO/Maulana Surya

Sementara itu panitia muktamar, Nurul Khawari, mengapresiasi solidaritas pihak SMA Pangudi Luhur Santo Yosef. Ia mengucapakan terima kasih karena diajak survei ruang untuk transit para penggembira berupa tiga ruang aula dan dua ruang kelas.

“Ada kamar mandi yang cukup dan ruang yang nyaman. Ini kabar gembira buat kami. Kita akan gunakan ini sehingga akan banyak warga yang memanfaatkan tempat ini," kata Nurul.

Nurul melanjutkan tempat transit yang disediakan SMA Santo Yosef ini bisa diakses penggembira sebelum mengikuti Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada Sabtu pagi, 19 November 2022 di Stadion Manahan. Lokasi sekolah itu dekat dengan Stadion Manahan.

"Para penggembira bisa salat subuh di sekolah ini lalu ke Stadion Manahan," pungkas Nurul.

Baca Juga: Cerita Warga Muhammadiyah Rela Sewa Kapal Demi Ikut Muktamar Ke-48 di Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya