Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar Gibran

Bursa calon Wali Kota Solo.

Solo, IDN Times - Hasil survei dari Solo Raya Polling yang merilis soal popularitas dan elektabilitas bakal calon Wali kota Solo Pilkada 2020, salah satu kandidat bakal calon Wali Kota, Gibra Rakabuming Raka yang menjadi kandidat kuat calon Wali Kota mengucapkan rasa apresiasi kepada warga Solo.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Gibran Meroket, Isu Mundurnya Purnomo Jadi Bumerang

1. Ucapkan terima kasih untuk masyarakat Solo

Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar GibranGibran Rakabuming Raka. IDN Times/Larasati Rey

Menanggapi survei yang memenangkan dirinya, putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengucapkan terima kasih kepada warga Solo yang telah mempercayainya.

"Matur nuwun sanget (terima kasih banyak.red) untuk masyarakat Kota Solo yang telah memberikan penilaian dalam survei ini," ucapnya Rabu (24/6).

2. Akan terus membantu warga Solo selama pandemi COVID-19

Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar GibranDok. Gibran Rakabuming Raka

Dalam survei tersebut menyebutkan kenaikan elektabilitas Gibran didomplang dari gencarnya kegiatan sosial yang dilakukannya selama pandemi COVID-19. Hal tersebut terbukti eletabilitas Gibran naik dari sebelumnya 13 persen menjadi 55 persen.

"Hasil survei ini akan saya jadikan pemompa semangat untuk lebih giat lagi khususnya dalam membantu warga Solo yang terdampak pandemi COVID-19," ungkapnya.

3. Gibran berada di puncak

Unggul Dalam Survei Calon Wali Kota Solo, Ini Komentar GibranIDN Times/Larasati Rey

Solo Raya Polling merilis survei kandidat calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020. Dalam survei yang dilakukan pada tanggal 14-20 Juni 2020 yang melibatkan 1.008 responden yang diacak dari 126 titik daerah di Kota Solo, menunjukkan popularitas putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka meningkat, sedangkan Achmad Purnomo justru menurun.

Poluraritas Gibran naik 99 persen, sedangkan Purnomo 94 persen. Sedangkan untuk survei tingkat elektabilitas, Gibran memperoleh prosentase 55 persen, sedangkan Purnomo sebesar 36 persen.

Hasil survei tersebut berbeda dengan survei yang dilakukan pada bulan Juli 2019, dimana pada saat itu Gibran hanya memperoleh 13 persen, sedangkan Purnomo jau diatasnya dengan hasil 38 persen.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Anjlok Kalah Dari Gibran, Ini Tanggapan Achmad Purnomo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya