Pekerja Bangunan di Tegal Tewas Jatuh Dari Lantai Tiga

Salah memijakkan kaki

Tegal, IDN Times - Mashudi (60), seorang pekerja bangunan tewas mengenaskan setelah terjatuh dari lantai tiga tempatnya bekerja di Jalan Patimura, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat (3/1) siang.

Baca Juga: Baru Diuji Coba, Pompa Kolam Retensi Tersumbat Sampah

1. Jatuh menginjak pondasi kayu

Pekerja Bangunan di Tegal Tewas Jatuh Dari Lantai TigaIDN Times/ Muchammad Haikal

Data yang dihimpun IDN Times di lokasi kejadian menyebutkan, kejadian bermula saat korban akan memasang besi bekisting di lantai tiga. Tiba-tiba, korban menginjak kayu yang digunakan sebagai pondasi.

Lantaran tak kuat menahan beban, korban yang merupakan warga Desa Pedurungan Barat RT 01/ RW 04, Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang jatuh tersungkur dengan posisi kepala terlebih dahulu mengenai lantai.

"Kayu itu sebenarnya hanya mal-malan saja dan tidak bisa dijadikan penopang. Mungkin karena korban melamun, menginjak akhirnya jatuh," kata Darsikun rekan korban.

2. Korban mengalami luka di kepala

Pekerja Bangunan di Tegal Tewas Jatuh Dari Lantai TigaIDN Times/ Muchammad Haikal

Lebih lanjut Darsikun menerangkan, jatuhnya korban membuat rekan pekerja lain panik. Beberapa diantaranya ikut loncat dan langsung memberikan bantuan kepada korban. Nahas, luka serius di bagian kepala mengakibatkan korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Oleh rekan-rekannya, korban kemudian dilarikan ke RSI Harapan Anda Kota Tegal menggunakan angkutan kota. Sementara rekan korban yang lainnya berupaya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat dan pengawas proyek (mandor).

3. Korban baru bekerja empat hari

Pekerja Bangunan di Tegal Tewas Jatuh Dari Lantai TigaIDN Times/ Muchammad Haikal

Lebih lanjut Darsikun menjelaskan, korban diduga belum berpengalaman menjadi pekerja bangunan. Sebab, korban merupakan pekerja baru yang dibawa pengawas proyek empat hari lalu.

"Baru empat hari di sini diajak mandor. Biasanya sih katanya kerja serabutan di sawah," timpalnya.

Hingga berita ini diturunkan, jasad korban masih disemayamkan di Ruang Pemulasaran Jenazah RSI Harapan Anda. Sementara peristiwa ini telah ditangani Polsek Tegal Barat. Petugas telah memasang garis polisi serta melakukan olah tempat kejadian perkara.

Baca Juga: Data Warga Miskin Hingga SK Kerja, Dinsos Tegal Jemur Dokumen Penting

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya