Bawaslu Jateng Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Untuk Panwaslu

Empat Pengawas pemilu dapat santunan

Kudus, IDN Times - Sebanyak empat anggota pengawas pemilu (Panwaslu) di Kudus mendapatkan santunan kecelakaan dari Bawaslu Jawa Tengah, Kamis (26/9).

Penyerahkan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bawaslu Jawa Tengah bagi mantan anggota Pengawas Pemilu TPS (PTPS) dan Tenaga Pendukung Sekretariat Panwaslu Kecamatan di Kudus.

Penyerahan simbolis ini dilakukan di rumah Hadi Prawoto, RT 3 RW 1,  Desa Setrokalangan,  Kaliwungu, Kudus. Besaran santunan yang diterima oleh masing-masing orang adalah Rp. 8.25 juta Semuanya telah ditransfer di rekening masing-masing pada 24 September 2019.

1. Empat pengawas dapatkan santunan masing-masing Rp 8,25 juta

Bawaslu Jateng Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Untuk PanwasluIDN Times/Istimewa

Tercatat ada empat personil pengawas pemilu dan tenaga pendukung yang mendapatkan santunan dalam kategori luka ringan. Diantaranya adalah Ahmad Jayadi, Singocandi RT 07 RW 02, Kudus. Ia mantan PTPS Kelurahan Sunggingan Kudus.

Berikutnya Tio Ardhi Pradhipta, Hadiwarno RT 06 RW 02 Mejobo manta PTPS Desa Hadiwarno Mejobo. Lalu Hadi Prawoto, Kalangan RT 03 RW 01, Kaliwungu Kudus mantan Tenaga Pendukung Panwaslu Kecamatan Kaliwungu dan Hendrik Didi Hardiyanto, Gribig RT 05 RW 05 Gebog mantan PTPS Desa Gribig Gebog.

2. Apresiasi empati dan suport keluarga besar Bawaslu Jawa Tengah dan Bawaslu Kudus

Bawaslu Jateng Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Untuk PanwasluIDN Times/Istimewa

Hadi Prawoto merupakan tenaga pendukung di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kaliwungu Kudus pada Pemilu 2019. Dia mengalami patah tulang akibat laka lantas dalam menjalankan tugas kerja sebagai tenaga pendukung Sekretariat Panwaslu Kecamatan Kaliwungu saat acara bintek tahapan Kampanye Pemilu, tepatnya pada 8 Januari 2019.

Akibat laka lantas itu, dia dirawat di RS. Mardirahayu. Kemudian dirujuk ke RS. Karima Utama Solo karena mengalami patah tulang kaki kiri akibat ditabrak orang di jalan lingkar selatan, turut wilayah Kecamatan Kaliwungu.

Kondisi kesehatannya kini sudah membaik. Rencana bulan depan dilakukan operasi pelepasan dua pen penyangga tulang bekas operasi tulang di kaki kirinya. Sejak lima bulan dari peristiwa,  dia sudah bisa lepas dari  jagrak.

Hadi Prawoto merasa bahagia, karena bisa kembali sehat.  Dia mengapresiasi atas empati dan suport keluarga besar Bawaslu Jawa Tengah dan Bawaslu Kudus selama menjalani operasi hingga pemulihan.

"Alhamdulillah pertumbuhan tulang sudah bagus dan analisa dokter selaput tulang sudah normal, Insya Allah bulan Oktober mendatang sudah bisa dilepas", katanya.

3. Bawaslu Jateng ucapkan terima kasih atas dedikasi pengawasan

Bawaslu Jateng Serahkan Santunan Kecelakaan Kerja Untuk PanwasluIDN Times/Fariz Fardianto

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, terimakasih atas semangat dan loyalitas semua pihak yang tergabung sebagai pengawas pemilu, termasuk Hadi Prawoto. "Semoga menajdi amal shaleh dan pada kesempatan yang lain, kita semua bisa bekerja sama kembali dalam pengawasan pemilu," kata dia. 

Senada juga diungkapkan oleh Ananingsih salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Tengah yang membidangi Divisi Penanganan Pelanggaran. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan ucapan terima kasih atas loyalitas dan dedikasi pengawas selama Pemilu 2019 berlangsung.

“Kami samapikan terima kasih. Apalagi kepada para pengawas ini telah berloyalitas dan memiliki dedikasi dalam pengawasan selama pemilu 2019 lalu,” tandasnya. 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya