Cara Unik Bupati Pati Jalin Silahturahmi Dengan Masyarakat

Bentuk grup WA noto projo mbangun desa

Pati, IDN Times - Bupati Pati Haryanto memiliki cara tersendiri untuk mendekatkan dengan masyarakat. Tidak hanya blusukan langsung ke desa-desa. Akan tetapi orang nomor satu di Pati Bumi Mina Tani itu memiliki akun media sosial untuk semua lapisan masyarakat. Bukan akun facebook atau instagram. Melainkan akun WhatsApp.

Baca Juga: Istana Sebut Tetty Paruntu Datang Bukan Karena Diundang Oleh Jokowi

1. Akun Whatsapp diberi nama grup Noto Projo Mbangun Desa

Cara Unik Bupati Pati Jalin Silahturahmi Dengan MasyarakatIDN Times/Istimewa

Grup media sosial Wa itu diberikan nama Noto Projo Mbangun Deso. Nama itu sesuai dengan visi-misi yang diusung oleh Bupati Pati Haryanto yang berpasangan dengan Wakil Bupati Saiful Arifin.

Tak hanya, pejabat dan ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Pati yang masuk dalam grup WA tersebut. Akan tetapi semua lapisan masyarakat tergabung dalam grup itu. Baik dari unsur masyarakat, pelaku UMKM, hingga Bupati dan Wakil Bupati.

Grup itu pun sudah berdiri sudah dua tahun. Grup sebagai komunikasi dan juga informasi yang ada di Kabupaten Pati.

2. Ajang akrab semua lapisan masyarakat

Cara Unik Bupati Pati Jalin Silahturahmi Dengan MasyarakatIDN Times/Istimewa

Bupati Haryanto mengatakan bahwa grup Whatsapps (WA) Noto Projo Mbangun Deso menjadi ajang untuk saling mengakrabkan dan tidak membeda - bedakan antara pejabat maupun masyarakat yang ada di dalamnya.

"Grup yang di dalamnya diisi oleh berbagai unsur dan elemen masyarakat mulai dari pejabat, pengusaha, pelaku UMKM, komunitas serta masyarakat umum. Setiap detik maupun menit selalu diramaikan dengan berbagai informasi,” jelasnya.

Menurut Haryanto hal tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan yang ada di Kabupaten Pati. Melalui grup ini kebersamaan masyarakat bisa terus terjalin. Tidak dapat terpecah.

"Justru dengan grup ini saling merekatkan kita bersama. Yaitu saling asah asih dan asuh. Memberikan saran dan masukan manakala terjadi perbedaan", imbuhnya.

3. Berikan kontribusi baik informasi dan pembangunan daerah

Cara Unik Bupati Pati Jalin Silahturahmi Dengan MasyarakatIDN Times/Istimewa

Bagi Bupati dua tahun terbentuk grup tersebut telah memberikan banyak kontribusi dalam menyampaikan berbagai informasi di lingkungan Kabupaten Pati.

"Mudah - mudahan tetap semangat tetap guyub dan tetap rukun. Jangan sampai kita terpecah belah hanya karena tidak sepaham. Itu yang terpenting", pinta Haryanto.

Ditambahkan dia, melalui grup media sosial itu ke depan agar terus terjaga kebersamaan. Baik dalam rasa persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI. Khususnya di Kabupaten Pati.

Baca Juga: Gelontorkan Rp13,5 M Perbaiki Tiga Tempat Pelelangan Ikan di Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya